ANALISIS PERKEMBANGAN BISNIS SKINCARE DENGAN MENGGUNAKAN LIVE STREAMING TIKTOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI (Studi Pada Brand Skincare Lokal Alldays)

SALSABILA, Febrinanda and FITRIA, Shoimatul,(25 September 2023), ANALISIS PERKEMBANGAN BISNIS SKINCARE DENGAN MENGGUNAKAN LIVE STREAMING TIKTOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI (Studi Pada Brand Skincare Lokal Alldays). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (224kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (202kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (203kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (237kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (255kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi dan inovasi baru dalam praktik bisnis menyebabkan persaingan setiap perusahaan semakin ketat. Alldays merupakan salah satu usaha ekonomi kreatif yang bergerak dalam industri kecantikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengembangkan sebuah model konseptual mengenai strategi pemasaran dengan menggunakan live streaming TikTok sebagai media promosi sehingga dapat meningkatkan kinerja bisnis kecantikan Alldays yang diukur dari tingkat eksistensi dan pendapatan. Dalam melakukan penelitian ini, data diperoleh dari sumber yang menjadi objek penelitian yaitu Alldays. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis pendekatan Case Study (Studi Kasus). Tipe studi kasus yang digunakan adalah Case Study Research, karena penelitian dilakukan pada obyek tertentu dalam konteks kehidupan nyata (real life) yang terdapat pada Alldays yang bersifat temporer dan spesifik. Penelitian ini melibatkan kontak langsung dengan objek penelitian yaitu Alldays yang berarti bersifat spesifik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan promosi menggunakan live streaming TikTok memberikan dampak yang positif terhadap Alldays khususnya pada sisi brand awareness dan e-trust, sejalan dengan hal tersebut ditemukan juga bahwa konten promosi melalui live streaming TikTok memiliki dampak yang positif dan signifikan terhadap purchase decision. Kemudian yang terakhir strategi pemasaran dengan menggunakan live streaming TikTok memberikan dampak yang positif dan signifikan terhadap kinerja bisnis Alldays khususnya pada peningkatan eksistensi dan pendapatan, Hal tersebut dapat dibuktikan dengan terus meningkatnya jumlah pengikut di media sosial dan catatan laporan keuangan. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat dalam pengembangan strategi pemasaran perusahaan Alldays dan dapat menjadi sebuah literatur yang berharga untuk kepentingan akademisi.
Keywords : interactive marketing, live streaming, brand awareness, e-trust, purchase decision., interactive marketing, live streaming, brand awareness, e-trust, purchase desicion.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Febrinanda Salsabila
Date Deposited: 29 Sep 2023 03:10
Last Modified: 29 Sep 2023 03:10
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13431

Actions (login required)

View Item
View Item