THE INFLUENCE OF PERCEIVED QUALITY, PERCEIVED ENJOYMENT, PRICE FAIRNESS, AND PERCEIVED VALUE ON BRAND EQUITY OF WETV USER IN CENTRAL JAVA PROVINCE

KARAMI, Patricia Shelma and SUKRESNA, I Made,(26 September 2023), THE INFLUENCE OF PERCEIVED QUALITY, PERCEIVED ENJOYMENT, PRICE FAIRNESS, AND PERCEIVED VALUE ON BRAND EQUITY OF WETV USER IN CENTRAL JAVA PROVINCE. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

SVOD merupakan layanan dimana pengguna dikenakan biaya berlangganan biasanya per bulan untuk dapat memilih dan menikmati konten yang disediakan secara gratis oleh penyedia layanan dimanapun dan kapanpun selama pengguna terhubung dengan internet tanpa ada jadwal siaran tertentu seperti siaran televisi. Untuk lebih menggambarkan popularitas SVOD, penting untuk mengkaji fase-fase perjalanan konsumen dalam menganalisis keunggulan ekuitas merek. Hal ini menjadi tantangan bagi WeTV untuk mempertahankan ekuitas merek di tengah pangsa pasar SVOD di Indonesia. Berdasarkan pra-penelitian di Jawa Tengah ditemukan mayoritas responden yakni 35% memilih Netflix sebagai SVOD favoritnya, disusul Disney+ dan Prime Video yang menjadi SVOD preferensi konsumen dengan persentase masing-masing 20%, kemudian Vidio dengan persentase 15%, dan terakhir WeTV dengan persentase 10%. Lebih lanjut diketahui bahwa ekuitas merek WeTV di Provinsi Jawa Tengah terhadap konsumennya masih tergolong rendah karena pada setiap pernyataan yang diberikan ditemukan mayoritas jawaban ―mungkin‖ dan ―tidak‖. Penelitian ini menggunakan masyarakat di Provinsi Jawa Tengah, kemudian pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling dan memiliki beberapa kriteria. Sampel dalam penelitian ini adalah 200 responden yang berdomisili di Provinsi Jawa Tengah, berusia di atas 17 tahun, dan berlangganan WeTV minimal 3 bulan terakhir. Data yang terkumpul akan dianalisis menggunakan metode struktural Equation Model (SEM) dan diolah dengan software AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan seluruh hipotesis diterima. Dengan kata lain Perceived Quality berpengaruh positif signifikan terhadap Perceived Value WeTV, Perceived Enjoyment berpengaruh positif signifikan terhadap Perceived Value WeTV, Price Fairness berpengaruh positif signifikan terhadap Perceived Value WeTV, Perceived Quality berpengaruh positif signifikan terhadap Brand Equity WeTV, Perceived Enjoyment berpengaruh positif signifikan terhadap Brand Equity WeTV, Price Fairness berpengaruh positif signifikan terhadap Brand Equity WeTV, dan Perceived Value berpengaruh positif signifikan terhadap Brand Equity WeTV.
Keywords : Perceived Quality, Perceived Enjoyment, Price Fairness, Perceived Value, Brand Equity, WeTV, Central Java, Persepsi Kualitas, Persepsi Kenikmatan, Kewajaran Harga, Nilai Persepsi, Ekuitas Merek, WeTV, Jawa Tengah
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Patricia Shelma Karami
Date Deposited: 02 Oct 2023 06:57
Last Modified: 02 Oct 2023 06:57
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13444

Actions (login required)

View Item
View Item