THE INFLUENCE OF PROMOTIONS, PRODUCT DISTRIBUTION AND CUSTOMER REVIEW WITH CUSTOMER ENGAGEMENT AS INTERVENING VARIABLE ON POSITIVE E-WOM TO FUTURA CHAIR CONSUMERS IN JAKARTA

SANTOSO, Oey Stevan Andrian and SUKRESNA, I Made,(13 October 2023), THE INFLUENCE OF PROMOTIONS, PRODUCT DISTRIBUTION AND CUSTOMER REVIEW WITH CUSTOMER ENGAGEMENT AS INTERVENING VARIABLE ON POSITIVE E-WOM TO FUTURA CHAIR CONSUMERS IN JAKARTA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Berdasarkan pada fenomena organisasi dan research gap antara variabel yang digunakan dalam penelitian, penelitian ini menguji pengaruh promosi, distribusi dan consumer review terhadap electronic word of mouth dengan dimediasi oleh consumer engagement. Hipotesis penelitian dikembangkan berdasarkan konsep teoritis dan hasil penelitian empiris sebelumnya. Sampel penelitian adalah konsumen produk kursi susun Futura dengan jumlah sampel sebanyak 191 orang. Analisis data berupa structurl equation modelling (SEM) diterapkan untuk menguji hipotesis penelitian. Hasil pengujian diperoleh bahwa enam hubungan yang dihipotesikan menunjukkan hasil yang signifikan dan sesuai dengan hipotesis. Diperoleh bahwa promosi, distribusi dan consumer review memiliki pengaruh positif signifikan terhadap consumer engagement. Di sisi lain promosi dan consumer review serra consumer engagement juga memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap electroic WOM. Pengujian efek tidak langsung menunjukkan bahwa pomosi dan consumer review memiliki efek tidak langsung yang signifikan terhadap eWOM melalui consumer engagement.
Keywords : Promotion, distribution, consumer review, consumer engagement, e�WO, Promosi, distribusi, consumer review, consumer engagement, eWOM
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Oey Stevan Andrian Santoso
Date Deposited: 20 Nov 2023 04:47
Last Modified: 20 Nov 2023 04:47
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13559

Actions (login required)

View Item
View Item