PENGARUH PENGHINDARAN PAJAK DAN BIAYA MODAL EKUITAS TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris pada PErusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2019-2022)

DALIMUNTHE, Atika Sari and DALJONO, Daljono,(20 November 2023), PENGARUH PENGHINDARAN PAJAK DAN BIAYA MODAL EKUITAS TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris pada PErusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2019-2022). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (124kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (148kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (185kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (508kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (976kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji penghindaran pajak dan biaya modal ekuitas terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR). Variabel yang digunakan di dalam pengujian adalah penghindaran pajak dan biaya modal ekuitas sebagai variabel independen, dan CSR sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2019-2022 dengan total sampel sebanyak 276 sampel. Pengambilan sampel didasarkan pada metode purposive sampling yang mengikuti kriteria tertentu. Analisis regresi linear berganda merupakan metode analisis yang digunakan pada penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penghindaran pajak berhubungan positif signifikan terhadap pengungkapan CSR. Sedangkan biaya modal ekuitas berhubungan negatif signifikan terhadap pengungkapan CSR.
Keywords : tax avoidance, cost of equity, CSR disclosure, penghindaran pajak, biaya modal ekuitas, pengungkapan CSR, tanggung jawab sosial dan lingkungan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Atika Sari Dalimunthe
Date Deposited: 15 Dec 2023 07:30
Last Modified: 15 Dec 2023 07:30
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13635

Actions (login required)

View Item
View Item