ANALISIS PENGEMBANGAN BISNIS MAKANAN DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI X (TWITTER) SEBAGAI MEDIA PROMOSI (Studi Kasus Bisnis So Hungry)

FATIMAH, Santi Diyah and FITRIA, Shoimatul,(27 December 2023), ANALISIS PENGEMBANGAN BISNIS MAKANAN DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI X (TWITTER) SEBAGAI MEDIA PROMOSI (Studi Kasus Bisnis So Hungry). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (27kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (83kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas peranan media sosial Twitter dalam pengembangan bisnis "So Hungry", sebuah usaha makanan yang menawarkan rice box dengan cita rasa Nusantara. Melalui analisis SWOT, penelitian ini mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang dihadapi oleh So Hungry dalam pemanfaatan Twitter sebagai alat promosi dan interaksi dengan konsumen. Dalam analisis pengaruh konten promosi terhadap Purchase Intention, penelitian ini menyoroti strategi yang dilakukan oleh So Hungry dalam membangun kesadaran merek, menarik perhatian melalui konten yang menarik, serta membangun interaksi aktif dengan pengguna Twitter. Selanjutnya, penelitian mengulas pengaruh eWOM (electronic Word of Mouth) terhadap Purchase Intention melalui analisis tweet pengguna yang merekomendasikan produk So Hungry dan dampaknya terhadap respons positif dari pengguna lain. Penelitian ini juga membahas strategi pengembangan bisnis So Hungry, termasuk upaya kolaborasi dengan micro influencers di Twitter, penggunaan konten yang menarik, dan ekspansi melalui program diskon serta promosi khusus bagi pengikut media sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media sosial Twitter, dengan pendekatan yang tepat dan konten yang relevan, dapat memberikan dampak positif dalam pengembangan bisnis So Hungry. Hal ini memperlihatkan bahwa pemanfaatan media sosial dengan strategi yang tepat memiliki potensi besar untuk meningkatkan brand awareness, interaksi, dan keterlibatan pelanggan dalam suatu bisnis.
Keywords : Social Media, Twitter, Social Media Influence, Business, Business Development Strategy, eWOM, Micro Influencers, Media Sosial, Twitter, Pengaruh Media Sosial, Bisnis, Strategi Pengembangan Bisnis, eWOM, Micro Influencers
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Santi Diyah Fatimah
Date Deposited: 29 Dec 2023 03:15
Last Modified: 04 Jan 2024 07:03
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13714

Actions (login required)

View Item
View Item