MODEL PERSAMAAN STRUKTURAL SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND TRUST DAN BRAND ENGAGEMENT DAN DAMPAKNYA PADA PURCHASE INTENTION SMARTPHONE (Studi Pada Pengguna Smartphone di Indonesia)

SANDI, Rizal Rahma and YUNIAWAN, Ahyar,(22 December 2023), MODEL PERSAMAAN STRUKTURAL SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND TRUST DAN BRAND ENGAGEMENT DAN DAMPAKNYA PADA PURCHASE INTENTION SMARTPHONE (Studi Pada Pengguna Smartphone di Indonesia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (244kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (203kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (204kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (229kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (405kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Sosial media marketing merupakan strategi pemasaran untuk mengembangkan dan membangun hubungan pelanggan terhadap merek dan menghasilkan keterlibatan pelanggan yang lebih tinggi di platform media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana social media marketing berdampak terhadap purchase intention Smartphone, dengan brand trust dan brand engagement sebagai faktor mediasinya. Pendekatan penelitiannya adalah kuantitatif, dengan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan sampel penelitiannya adalah 122 responden. Penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan Amos. Hasil penelitian menemukan bahwa sosial media marketing berpengaruh terhadap brand trust dan brand engagement. Sosial media marketing, brand trust dan brand engagement juga berpengaruh langsung terhadap purchase intention. Uji pengaruh tidak langsung menemukan bahwa brand trust dan brand engagement memediasi pengaruh social media marketing terhadap purchase intention. Penelitian ini memberikan wawasan bagi manajer, pemasar, dan para penjual ritel merek smartphone di Indonesia melalui social media dapat meningkatkan purchase intention dengan social media marketing dalam pemasaran.
Keywords : Social Media Barketing, Brand Trust, Brand engagement, Purchase Intention, Brand Smartphone, SEM., Social Media Barketing, Brand Trust, Brand engagement, Purchase Intention, Brand Smartphone, SEM.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Rizal Rahma Sandi
Date Deposited: 02 Jan 2024 09:02
Last Modified: 02 Jan 2024 09:02
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13741

Actions (login required)

View Item
View Item