RAFI, Gofita Athallarizq Daffa Luqman and CAHYANINGRATRI, Cahyaningratri,(11 January 2024), THE INFLUENCE OF BRAND IMAGE, SOCIAL INFLUENCE, STATUS CONSUMPTION, PRICE QUALITY INFERENCE, AND ATTITUDE TOWARDS THE PURCHASE INTENTION OF COUNTERFEIT ELECTRONIC PRODUCTS VIA TIKTOK SHOP IN SEMARANG A Study of the Prevalence of Electronic Counterfeit Products. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan teknologi telah memungkinkan para pemalsu membuat barang-
barang berkualitas tinggi, menjualnya secara online kepada pelanggan di seluruh dunia,
dan meniru merek produk asli dengan sangat baik. Sebuah platform muncul sebagai salah
satu saluran terpopuler bagi para pemalsu untuk melakukan operasinya, yang tidak lain
adalah TikTok. Platform ini telah mengizinkan aktivitas di mana penjual barang palsu
online dapat berinteraksi dengan pembeli online.
Untuk membantu penyelidikan tentang bagaimana citra merek, pengaruh sosial,
konsumsi status, dan inferensi kualitas harga mempengaruhi sikap Gen Z di Semarang
terhadap produk elektronik palsu, serta efek moderasi dari sikap pelanggan terhadap
produk elektronik palsu terhadap niat membeli produk palsu. produk elektronik, Teori
Perilaku Terencana (TPB) digunakan. Data yang diperoleh dari 178 responden di Kota
Semarang dianalisis menggunakan Partial Least Structures Structural Equation Modeling
(PLS-SEM).
Dari temuan penelitian ini, citra merek, pengaruh sosial, dan status konsumsi
mempunyai hubungan positif terhadap sikap pelanggan terhadap produk elektronik palsu
dan juga signifikan. Namun inferensi kualitas harga ditemukan hanya memiliki hubungan
positif tanpa signifikansi. Selain itu, sikap pelanggan terhadap produk elektronik palsu
juga mempunyai hubungan positif dan signifikan terhadap niat membeli produk elektronik
palsu. Dengan mengingat hal ini, semua hipotesis kecuali satu diterima. Dalam keadaan
seperti itu, implikasi manajerial yang diberikan oleh penelitian ini akan membahas
gagasan menciptakan kampanye pemasaran untuk menekankan perbedaan antara produk
asli dan palsu yang bertujuan untuk menyebar secara perlahan ke seluruh basis pelanggan.
Selain itu, produk asli yang lebih murah juga dapat diusulkan untuk membantu memerangi
produk palsu dalam aspek status konsumsi. Akibatnya, perhatian pelanggan akan beralih
ke arah menyukai produk asli.
Keywords : | Counterfeit electronic products, Theory of Planned Behavior (TPB), Brand Image, Social Influence, Status Consumption, Price Quality Inference, Attitude towards Counterfeits, Purchase Intention towards Counterfeits, Generation Z., Produk Elektronik Palsu, Teori Perilaku Terencana (TPB), Citra Merek, Pengaruh Sosial, Status Konsumsi, Inferensi Kualitas Harga, Sikap terhadap Barang Palsu, Niat Membeli terhadap Barang Palsu , Generasi Z. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Gofita Athallarizq Daffa Luqman Rafi |
Date Deposited: | 02 Feb 2024 03:42 |
Last Modified: | 02 Feb 2024 03:42 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13848 |