THE INFLUENCE OF BRAND IMAGE, SOCIAL INFLUENCE, STATUS CONSUMPTION, PRICE QUALITY INFERENCE, AND ATTITUDE TOWARDS THE PURCHASE INTENTION OF COUNTERFEIT ELECTRONIC PRODUCTS VIA TIKTOK SHOP IN SEMARANG A Study of the Prevalence of Electronic Counterfeit Products

RAFI, Gofita Athallarizq Daffa Luqman and CAHYANINGRATRI, Cahyaningratri,(11 January 2024), THE INFLUENCE OF BRAND IMAGE, SOCIAL INFLUENCE, STATUS CONSUMPTION, PRICE QUALITY INFERENCE, AND ATTITUDE TOWARDS THE PURCHASE INTENTION OF COUNTERFEIT ELECTRONIC PRODUCTS VIA TIKTOK SHOP IN SEMARANG A Study of the Prevalence of Electronic Counterfeit Products. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi telah memungkinkan para pemalsu membuat barang- barang berkualitas tinggi, menjualnya secara online kepada pelanggan di seluruh dunia, dan meniru merek produk asli dengan sangat baik. Sebuah platform muncul sebagai salah satu saluran terpopuler bagi para pemalsu untuk melakukan operasinya, yang tidak lain adalah TikTok. Platform ini telah mengizinkan aktivitas di mana penjual barang palsu online dapat berinteraksi dengan pembeli online. Untuk membantu penyelidikan tentang bagaimana citra merek, pengaruh sosial, konsumsi status, dan inferensi kualitas harga mempengaruhi sikap Gen Z di Semarang terhadap produk elektronik palsu, serta efek moderasi dari sikap pelanggan terhadap produk elektronik palsu terhadap niat membeli produk palsu. produk elektronik, Teori Perilaku Terencana (TPB) digunakan. Data yang diperoleh dari 178 responden di Kota Semarang dianalisis menggunakan Partial Least Structures Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Dari temuan penelitian ini, citra merek, pengaruh sosial, dan status konsumsi mempunyai hubungan positif terhadap sikap pelanggan terhadap produk elektronik palsu dan juga signifikan. Namun inferensi kualitas harga ditemukan hanya memiliki hubungan positif tanpa signifikansi. Selain itu, sikap pelanggan terhadap produk elektronik palsu juga mempunyai hubungan positif dan signifikan terhadap niat membeli produk elektronik palsu. Dengan mengingat hal ini, semua hipotesis kecuali satu diterima. Dalam keadaan seperti itu, implikasi manajerial yang diberikan oleh penelitian ini akan membahas gagasan menciptakan kampanye pemasaran untuk menekankan perbedaan antara produk asli dan palsu yang bertujuan untuk menyebar secara perlahan ke seluruh basis pelanggan. Selain itu, produk asli yang lebih murah juga dapat diusulkan untuk membantu memerangi produk palsu dalam aspek status konsumsi. Akibatnya, perhatian pelanggan akan beralih ke arah menyukai produk asli.
Keywords : Counterfeit electronic products, Theory of Planned Behavior (TPB), Brand Image, Social Influence, Status Consumption, Price Quality Inference, ‎Attitude towards ‎Counterfeits, ‎‎‎‎‎‎‎‎ Purchase Intention towards Counterfeits, Generation Z., Produk Elektronik Palsu, Teori Perilaku Terencana (TPB), Citra Merek, ‎‎‎‎‎Pengaruh Sosial, Status Konsumsi, Inferensi Kualitas Harga, Sikap terhadap ‎‎Barang Palsu, Niat Membeli terhadap Barang Palsu , Generasi Z.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Gofita Athallarizq Daffa Luqman Rafi
Date Deposited: 02 Feb 2024 03:42
Last Modified: 02 Feb 2024 03:42
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13848

Actions (login required)

View Item
View Item