STUDI MENGENAI PERAN KEPERCAYAAN DALAM MEMEDIASI MOTIVASI SOSIAL DAN SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP MINAT BELI(Produk Skincare Somethinc di Semarang)

SUMARYATI, Amelia Rahmadani Tri and INDRIANI, Farida,(21 February 2024), STUDI MENGENAI PERAN KEPERCAYAAN DALAM MEMEDIASI MOTIVASI SOSIAL DAN SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP MINAT BELI(Produk Skincare Somethinc di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (240kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (282kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (240kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (201kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (213kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran kepercayaan memediasi motivasi sosial dan social media influencer terhadap minat beli pada merek skincare somethinc. Kepercayaan merupakan kecenderungan konsumen bergantung pada merek tertentu dalam memberikan komitmen yang dinyatakan atau tersirat. Penelitian ini dilakukan dengan metode survey dengan kuesioner Google Form kepada masyarakat Kota Semarang yang mengetahui merek skincare somethinc dan akan berencana melakukan pembelian produk skincare somethinc. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis software SPSS. Selain itu, dalam menguji variabel mediasi dilakukan uji sobel untuk menguji hubungan variabel mediasi yang ada dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukan bahwa motivasi sosial dan social media influencer berpengaruh langsung terhadap minat beli. Namun kepercayaan tidak beperngaruh terhadap minat beli. Selanjutnya motivasi sosial dan social media influencer berpengaruh terhadap kepercayaan. Hasilnya juga menunjukan bahwa kepercayaan tidak mampu memediasi hubungan antara motivasi sosial dan social media influencer terhadap minat beli. Hal ini dapat dilihat pada studi kasus merek skincare somethinc pada wilayah Kota Semarang.
Keywords : Trust, Social Motivation, Social Media Influencers, Purchase Intention, Kepercayaan, Motivasi Sosial, Social media Influencer, Minat Beli.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Amelia Rahmadani Tri Sumaryati
Date Deposited: 29 Feb 2024 04:27
Last Modified: 29 Feb 2024 04:27
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13936

Actions (login required)

View Item
View Item