SALSABILA, Yumna and SHOIMATUL, Fitria,(1 February 2024), ANALISIS PENGARUH LABEL HALAL, BRAND IMAGE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) TERHADAP MINAT BELI MUSLIM GENERASI Z PADA PRODUK KOSMETIK HALAL. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (15kB)
Download (15kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (9kB)
Download (9kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (9kB)
Download (9kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (14kB)
Download (14kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (177kB)
Download (177kB)
Text (Full PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Indonesia menjadi negara yang menempati peringkat kedua sebagai konsumen kosmetik halal terbesar di dunia. Dengan potensi yang besar sebagai pasar kosmetik halal, hal ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan industri kosmetik halal dalam negeri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen label halal, brand image dan electronic word of mouth (e-WOM) terhadap minat beli Muslim Generasi Z pada produk kosmetik halal sebagai variabel dependen.
Populasi dalam penelitian ini adalah Muslim Generasi Z yang pernah atau sedang menggunakan produk kosmetik halal. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan anlisis data yang digunakan mencakup analisis deskiptif dan analisis regresi linear berganda yang dilakukan dengan menggunakan SPSS Statistics 25.
Hasil penelitian menujukkan bahwa label halal, brand image dan electronic word of mouth (e-WOM) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli Muslim Generasi Z pada produk kosmetik halal. Secara simultan, hasil tersebut mengindikasikan bahwa variabel label halal, brand image dan electronic word of mouth (e-WOM) berpengaruh terhadap minat beli Muslim Generasi Z pada produk kosmetik halal.
Keywords : | Halal Label, Brand Image, Electronic Word of Mouth, Intention to Buy, Halal Cosmetics, Generation Z, Label Halal, Brand Image, Electronic Word of Mouth, Minat Beli, Kosmetik Halal, Generasi Z |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | Yumna Salsabila |
Date Deposited: | 14 Mar 2024 01:26 |
Last Modified: | 14 Mar 2024 01:26 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13966 |