ANALISIS PENGARUH LABEL HALAL, BRAND IMAGE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) TERHADAP MINAT BELI MUSLIM GENERASI Z PADA PRODUK KOSMETIK HALAL

SALSABILA, Yumna and SHOIMATUL, Fitria,(1 February 2024), ANALISIS PENGARUH LABEL HALAL, BRAND IMAGE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) TERHADAP MINAT BELI MUSLIM GENERASI Z PADA PRODUK KOSMETIK HALAL. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (15kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (9kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (9kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (14kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (177kB)
[thumbnail of Full PDF Bookmarks] Text (Full PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Indonesia menjadi negara yang menempati peringkat kedua sebagai konsumen kosmetik halal terbesar di dunia. Dengan potensi yang besar sebagai pasar kosmetik halal, hal ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan industri kosmetik halal dalam negeri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen label halal, brand image dan electronic word of mouth (e-WOM) terhadap minat beli Muslim Generasi Z pada produk kosmetik halal sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah Muslim Generasi Z yang pernah atau sedang menggunakan produk kosmetik halal. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan anlisis data yang digunakan mencakup analisis deskiptif dan analisis regresi linear berganda yang dilakukan dengan menggunakan SPSS Statistics 25. Hasil penelitian menujukkan bahwa label halal, brand image dan electronic word of mouth (e-WOM) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli Muslim Generasi Z pada produk kosmetik halal. Secara simultan, hasil tersebut mengindikasikan bahwa variabel label halal, brand image dan electronic word of mouth (e-WOM) berpengaruh terhadap minat beli Muslim Generasi Z pada produk kosmetik halal.
Keywords : Halal Label, Brand Image, Electronic Word of Mouth, Intention to Buy, Halal Cosmetics, Generation Z, Label Halal, Brand Image, Electronic Word of Mouth, Minat Beli, Kosmetik Halal, Generasi Z
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Yumna Salsabila
Date Deposited: 14 Mar 2024 01:26
Last Modified: 14 Mar 2024 01:26
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13966

Actions (login required)

View Item
View Item