Analisis Pengaruh Modal Kerja (Working Capital) dan Aset Tetap (Fixed Assets) terhadap Laba (Profitabilitas) Perusahaan. (Studi pada Perusahaan Konstruksi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2021)

QUATRINASA, Daru and MUID, Dul,(15 December 2023), Analisis Pengaruh Modal Kerja (Working Capital) dan Aset Tetap (Fixed Assets) terhadap Laba (Profitabilitas) Perusahaan. (Studi pada Perusahaan Konstruksi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2021). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (92kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (211kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (231kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (558kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (464kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh modal kerja (Working Capital) dan aset tetap (Fixed Assets) terhadap laba (Profitabilitas) perusahaan dari perusahaan Konstruksi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2019-2021. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bukti empiris mengenai modal kerja (Working Capital) dan aset tetap (Fixed Assets) terhadap laba atau profitabilitas perusahaan, sehingga dapat memberikan pandangan kepada manajemen perusahaan atau kepada investor dan stakeholder untuk mengetahui informasi akuntansi yang relevan mengenai laba atau profitabilitas perusahaan dalam laporan keuangan. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu, pendekatan kuantitatif dengan jumlah populasi 62 perusahaan konstruksi dan diambil 22 perusahaan konstruksi sebagai sampel penelitian. Data yang digunakan dalam penelitian ini ialah data sekunder yang diperoleh dari website resmi Bursa Efek Indonesia (BEI) yang dijadikan sampel penelitian. Teknik analisis yang digunakan yakni regresi linier berganda. Hasil pengujian hipotesis menyatakan bahwa variabel modal kerja dan korelasi antara modal kerja dengan aset tetap berpengaruh positif terhadap laba atau profitabilitas perusahaan, sedangkan pada penelitian ini menemukan bahwa aset tetap (Fixed Assets) berpengaruh negatif terhadap laba atau pofitabilitas perusahaan. Kata kunci: Modal Kerja (Working Capital), Aset Tetap (Fixed Assets), Laba (Profitabilitas) perusahaan.
Keywords : Working Capital, Fixed Assets, Company Profitability., Modal Kerja (Working Capital), Aset Tetap (Fixed Assets), Laba (Profitabilitas) perusahaan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Daru Quatrinasa
Date Deposited: 15 Mar 2024 01:04
Last Modified: 15 Mar 2024 01:10
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13972

Actions (login required)

View Item
View Item