AZALIA, Karina Luthfia and KUSUMAWARDHANI, Amie,(8 March 2024), ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK, PROMOSI PENJUALAN, DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pelanggan Sociolla di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Pada tahun 2022 – 2023, e-commerce kecantikan Indonesia Sociolla, mengalami fluktuasi jumlah pengunjung dan penilaian rating yang buruk. Hal ini terjadi karena layanan yang kurang memuaskan konsumen sehingga berdampak pada hilangnya minat konsumen untuk berbelanja kembali. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memecahkan masalah ini dengan melihat bagaimana Kualitas Layanan Elektronik, Promosi Penjualan, dan Keragaman Produk mempengaruhi Minat Beli Ulang, dengan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervensi pada objek pelanggan Sociolla di Kota Semarang.
Dalam penelitian ini, sampel yang digunakan adalah 205 orang yang memenuhi kriteria sebagai pelanggan Sociolla di Kota Semarang yang telah melakukan pembelian minimal satu kali melalui e-commerce Sociolla. Metode kuesioner dengan pertanyaan tertutup digunakan untuk mengumpulkan data. Analisis dilakukan menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) dengan bantuan program Analysis Moment of Structural (AMOS) versi 24.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Layanan Elektronik, Promosi Penjualan, dan Keragaman Produk, memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dan Minat Beli Ulang. Penelitian ini juga menemukan bahwa Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening, turut berperan dengan pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang. Temuan ini menekankan pentingnya meningkatkan kualitas layanan elektronik, strategi promosi penjualan, dan keberagaman produk untuk memperkuat daya tarik konsumen serta menekankan pentingnya kepuasan pelanggan dalam membentuk minat beli ulang.
Keywords : | Electronic Service Quality, Sales Promotion, Product Diversity, Customer Satisfaction, Repurchase Intention, Kualitas Layanan Elektronik, Promosi Penjualan, Keragaman Produk, Kepuasan Pelanggan, Minat Beli Ulang |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Karina Luthfia Azalia |
Date Deposited: | 15 Mar 2024 08:07 |
Last Modified: | 15 Mar 2024 08:07 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13976 |