KETERLIBATAN DEWAN KOMISARIS, INTERNAL AUDIT, DAN KOMITE MANAJEMEN RISIKO DALAM PELAPORAN KERUSAKAN PROSEDUR RISIKO (Studi Empiris pada Perusahaan BUMN di Bandar Lampung)

PRAMESWARI, Ammaradyani Rheinesya and MEIRANTO, Wahyu,(7 March 2024), KETERLIBATAN DEWAN KOMISARIS, INTERNAL AUDIT, DAN KOMITE MANAJEMEN RISIKO DALAM PELAPORAN KERUSAKAN PROSEDUR RISIKO (Studi Empiris pada Perusahaan BUMN di Bandar Lampung). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (41kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (49kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (49kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (82kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (205kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji besarnya pengaruh dewan komisaris, internal audit, dan komite manajemen risiko terhadap pelaporan kerusakan risiko pada perusahaan BUMN yang berada di Bandar Lampung. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini antara lain yaitu ukuran dewan komisaris, internal audit, dan komite manajemen risiko. Sedangkan variabel dependen yang digunakan adalah pelaporan kerusakan prosedur risiko. Penelitian ini memiliki populasi yang terdiri dari semua perusahaan BUMN yang berada di Bandar Lampung. Sampel yang digunakan dipilih berdasarkan metode purposive sampling. Total sampel penelitian ini berjumlah 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda dalam pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dewan komisaris, audit internal, dan komite manajemen risiko terbukti berpengaruh positif terhadap pelaporan kerusakan prosedur risiko. Variabel independen secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan dan positif terhadap pelaporan kerusakan prosedur risiko.
Keywords : Board of Commissioners, Internal Audit, Risk Management Committee, Reporting Damage to Risk Procedures, Dewan Komisaris, Internal Audit, Komite Manajemen Risiko, Pelaporan Kerusakan Prosedur Risiko.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Ammaradyani Rheinesya Prameswari
Date Deposited: 25 Mar 2024 02:42
Last Modified: 25 Mar 2024 02:44
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14008

Actions (login required)

View Item
View Item