ANALISIS BEBAN KERJA TERHADAP KEINGINAN KELUAR KERJA KARYAWAN MELALUI STRES KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Karyawan PT. Fateh Property Kabupaten Demak)

RICARDO, Aldo and DARMASTUTI, Ismi,(13 March 2024), ANALISIS BEBAN KERJA TERHADAP KEINGINAN KELUAR KERJA KARYAWAN MELALUI STRES KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Karyawan PT. Fateh Property Kabupaten Demak). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memahami dan menganalisis pengaruh dari variabel beban kerja terhadap keinginan keluar kerja karyawan dengan stres kerja sebagai variabel intervening, studi dilakukan kepada karyawan PT. Fateh Property, Kabupaten Demak. Jawa Tengah. Jumlah karyawan yang dijadikan sampel merupakan keseluruhan karyawan dengan jumlah 45 orang. Data penelitian ini didapatkan melalui metode pengumpulan data dengan teknik kuesioner yang memakai skala Likert. Indikator yang dipakai dalam penelitian ini adalah, indikator beban kerja, stres kerja, dan niat keluar karyawan. Hipotesis yang diajukan penelitian ini berjumlah 3 hipotesis, dimana hipotesis penelitian tersebut akan dibuktikan dengan pengujian metode kuantitatif dengan menggunakan metode Sturctural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan dengan melalui aplikasi SmartPLS. Berdasarkan pengujian SEM menunjukan adanya hubungan positif yang tidak signifikan dari beban kerja terhadap niat keluar karyawan, hubungan positif dan signifikan dari beban kerja terhadap stress kerja, dan hubungan positif dan signifikan dari stres kerja terhadap niat keluar karyawan. Kemudian didapatkan hasil dari hubungan tidak langsung yang menyatakan bahwa stres kerja berhasil memediasi hubungan antara beban kerja dan niat keluar karyawan, sehingga ada perubahan pengaruh yang tadinya positif tidak signifikan menjadi positif signifikan. Berdasarkan hasil tersebut, diketahui bahwa stres kerja berhasil memediasi pengaruh beban kerja terhadap niat keluar karyawan dengan kategori mediasi sempurna.
Keywords : workload, turnover intention, job stress., beban kerja, niat keluar karyawan, stres kerja
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Aldo Ricardo
Date Deposited: 26 Mar 2024 07:43
Last Modified: 26 Mar 2024 07:43
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14029

Actions (login required)

View Item
View Item