LATHIFA, Liant Lasa and SANTOSA, Suryono Budi,(25 April 2024), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Pengguna Maxim di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (34kB)
Download (34kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (125kB)
Download (125kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (44kB)
Download (44kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (70kB)
Download (70kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (194kB)
Download (194kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan teknologi yang semakin maju dampak ke berbagai aspek tanpa terkecuali pada bidang transportasi seperti transportasi online, walau sedikit lebih mahal dari jasa transportasi konvensional namun mampu memberikan pelayanan yang lebih baik terikat rute dan jam pelayanan yang 24 jam. Salah satu transportasi online yang hadir di Indonesia adalah Maxim dengan menawarkan harga yang cenderung lebih murah dibandingkan kompetitor lainnya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pengambilan sampel menggunakan pendekatan non-probability sampling dan teknik purposive sampling. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner dalam bentuk google form yang ditujukan pada pengguna jasa transportasi online Maxim di Kota Semarang. Responden dalam penelitian ini berjumlah 150 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan bantuan software SEM AMOS versi 24. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, citra merek, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen Maxim dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa persepsi harga, citra merek, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas konsumen serta kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen pengguna jasa transportasi online Maxim di Kota Semarang.
Keywords : | Price Perception, Brand Image, Service Quality, Customer Loyalty, Customer Satisfaction, Persepsi Harga, Citra Merek, Kulitas Pelayanan, Loyalitas Konsumen, Kepuasan Pelanggan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Liant Lasa Lathifa |
Date Deposited: | 02 May 2024 07:18 |
Last Modified: | 02 May 2024 07:18 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14130 |