ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Pengguna Maxim di Kota Semarang)

LATHIFA, Liant Lasa and SANTOSA, Suryono Budi,(25 April 2024), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Pengguna Maxim di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (34kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (125kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (44kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (70kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (194kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin maju dampak ke berbagai aspek tanpa terkecuali pada bidang transportasi seperti transportasi online, walau sedikit lebih mahal dari jasa transportasi konvensional namun mampu memberikan pelayanan yang lebih baik terikat rute dan jam pelayanan yang 24 jam. Salah satu transportasi online yang hadir di Indonesia adalah Maxim dengan menawarkan harga yang cenderung lebih murah dibandingkan kompetitor lainnya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pengambilan sampel menggunakan pendekatan non-probability sampling dan teknik purposive sampling. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner dalam bentuk google form yang ditujukan pada pengguna jasa transportasi online Maxim di Kota Semarang. Responden dalam penelitian ini berjumlah 150 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan bantuan software SEM AMOS versi 24. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, citra merek, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen Maxim dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa persepsi harga, citra merek, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas konsumen serta kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen pengguna jasa transportasi online Maxim di Kota Semarang.
Keywords : Price Perception, Brand Image, Service Quality, Customer Loyalty, Customer Satisfaction, Persepsi Harga, Citra Merek, Kulitas Pelayanan, Loyalitas Konsumen, Kepuasan Pelanggan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Liant Lasa Lathifa
Date Deposited: 02 May 2024 07:18
Last Modified: 02 May 2024 07:18
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14130

Actions (login required)

View Item
View Item