SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITIES DAN AI MARKETING ACTIVITIES TERHADAP CONSUMER-BASED BRAND EQUITY DENGAN BRAND EXPERIENCE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA APLIKASI DOMPET DIGITAL (Studi pada Pengguna Aplikasi E-Wallet DANA di Kota Semarang)

PANJAITAN, Gabriel Putri Fernita and YOESTINI, Yoestini,(11 June 2024), SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITIES DAN AI MARKETING ACTIVITIES TERHADAP CONSUMER-BASED BRAND EQUITY DENGAN BRAND EXPERIENCE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA APLIKASI DOMPET DIGITAL (Studi pada Pengguna Aplikasi E-Wallet DANA di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (536kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (212kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (225kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (346kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (659kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) telah mencapai era Industri 5.0, mengubah ekonomi, manufaktur, dan kehidupan sehari-hari dengan teknologi canggih seperti AI, IoT, big data, dan robotics. Pengguna internet meningkat, dengan 221 juta pengguna di Indonesia pada tahun 2023. Transformasi digital meningkatkan penggunaan dompet digital, seperti DANA, yang saat ini menjadi metode pembayaran populer di Indonesia, menggeser pembayaran tunai dan transfer bank. Pada penelitian ini dilakukan pada konsumen dan sudah menggunakan layanan dompet digital DANA yang berdomisili di Semarang. Sebanyak 141 responden digunakan sebagai sampel dalam penelitian ini. Pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner online dengan metode purposive sampling menggunakan alat analisis SEM (Structural Equation Model) yang dioperasikan menggunakan program Software AMOS (Analysis of Moment Structure) 24. Tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan temuan yang konsisten dengan model penelitian yang diusulkan. Dalam penelitian ini, teori Stimulus-Organisme-Respon (SOR) diterapkan untuk menjelaskan peran Socia lmedia marketing activities dan AI marketing activities (stimulus) pada brand experience (organisme), yang memengaruhi consumer-based brand equity (respons). Temuan pada penelitian ini menunjukkan bahwa Variabel Social media marketing activities dan AI marketing activities berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand experience, Variabel Brand experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap Consumer-based brand equity dan Variabel Social media marketing activities dan AI marketing activities berpengaruh positif dan signifikan terhadap Consumer-based brand equity.
Keywords : Keywords: Social media marketing activities, AI marketing activities, Brand experience, Consumer-based brand equity, Kata kunci: Social media marketing activities, AI marketing activities, Brand experience, Consumer-based brand equity
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Gabriel Putri Fernita Panjaitan
Date Deposited: 21 Jun 2024 08:58
Last Modified: 08 Jul 2024 06:34
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14368

Actions (login required)

View Item
View Item