PENGARUH ENVIRONMENTAL KNOWLEDGE DAN GREEN WOM TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN GREEN TRUST SEBAGAI MEDIASI (STUDI PADA PRODUK SOMETHINC)

HUTABARAT, Crissally Jessica Blondia and SOESANTO, Harry,(11 June 2024), PENGARUH ENVIRONMENTAL KNOWLEDGE DAN GREEN WOM TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN GREEN TRUST SEBAGAI MEDIASI (STUDI PADA PRODUK SOMETHINC). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (182kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (186kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (185kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (257kB)
[thumbnail of (Daftar Pustaka)] Text ((Daftar Pustaka)) - Published Version
Download (212kB)
[thumbnail of (Fulltext PDF Bookmarks] Text ((Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Peningkatan permintaan masyarakat terhadap produk dan layanan telah membawa dampak signifikan terhadap lingkungan. Penelitian ini mengevaluasi berbagai dampak tersebut, Pertumbuhan populasi dan urbanisasi yang cepat mendorong konsumsi sumber daya alam secara besar-besaran, yang seringkali melampaui kapasitas regeneratif lingkungan. Salah satu bisnis yang yang ikut menyumbang dampak lingkungan tersebut adalah produk kecantikan dan skincare. Penelitian ini membahas mengenai munculnya pengetahuan mayarakat mengenai produk ramah lingkungan dan dampaknya serta produk produk yang berinovasi ramah lingkungan dan berkontribusi pada landasan lingkungan yang berkelanjutan pada produk skincare Somethinc. Penelitian ini dilakukan pada Individu yang memiliki pengalaman membeli produk ramah lingkungan, serta yang tidak yang berdomisili di kota Semarang. Sebanyak 130 responden digunakan sebagai sampel dalam penelitian ini. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dengan metode non-probability sampling dan teknik purposive sampling dengan menggunakan alat analisis Structural Equation Modeling (SEM) melalui AMOS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa environmental knowledge berpengaruh positif signifikan terhadap green trust, green trust berpengaruh terhadap green WOM dan purchase intention dan green WOM berpengaruh positif signifikan terhadap purchase intention.
Keywords : Keywords: Environmental knowledge, green trust, green WOM, purchase intention, Kata Kunci: Environmental knowledge, green trust, green WOM, purchase intention
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Article
Subjects: Manajemen
Depositing User: Crissally Jessica Blondia Hutabarat
Date Deposited: 21 Jun 2024 09:07
Last Modified: 08 Jul 2024 07:50
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14375

Actions (login required)

View Item
View Item