HUTABARAT, Crissally Jessica Blondia and SOESANTO, Harry,(11 June 2024), PENGARUH ENVIRONMENTAL KNOWLEDGE DAN GREEN WOM TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN GREEN TRUST SEBAGAI MEDIASI (STUDI PADA PRODUK SOMETHINC). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (182kB)
Download (182kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (186kB)
Download (186kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (185kB)
Download (185kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (257kB)
Download (257kB)
Text ((Daftar Pustaka))
- Published Version
Download (212kB)
Download (212kB)
Text ((Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Peningkatan permintaan masyarakat terhadap produk dan layanan telah membawa dampak signifikan terhadap lingkungan. Penelitian ini mengevaluasi berbagai dampak tersebut, Pertumbuhan populasi dan urbanisasi yang cepat mendorong konsumsi sumber daya alam secara besar-besaran, yang seringkali melampaui kapasitas regeneratif lingkungan. Salah satu bisnis yang yang ikut menyumbang dampak lingkungan tersebut adalah produk kecantikan dan skincare. Penelitian ini membahas mengenai munculnya pengetahuan mayarakat mengenai produk ramah lingkungan dan dampaknya serta produk produk yang berinovasi ramah lingkungan dan berkontribusi pada landasan lingkungan yang berkelanjutan pada produk skincare Somethinc.
Penelitian ini dilakukan pada Individu yang memiliki pengalaman membeli produk ramah lingkungan, serta yang tidak yang berdomisili di kota Semarang. Sebanyak 130 responden digunakan sebagai sampel dalam penelitian ini. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dengan metode non-probability sampling dan teknik purposive sampling dengan menggunakan alat analisis Structural Equation Modeling (SEM) melalui AMOS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa environmental knowledge berpengaruh positif signifikan terhadap green trust, green trust berpengaruh terhadap green WOM dan purchase intention dan green WOM berpengaruh positif signifikan terhadap purchase intention.
Keywords : | Keywords: Environmental knowledge, green trust, green WOM, purchase intention, Kata Kunci: Environmental knowledge, green trust, green WOM, purchase intention |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Article |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Crissally Jessica Blondia Hutabarat |
Date Deposited: | 21 Jun 2024 09:07 |
Last Modified: | 08 Jul 2024 07:50 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14375 |