PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Produk Wardah di Kota Semarang)

SYAHIRRA, Mayang Maharani and MAHFUDZ, Mahfudz,(20 June 2024), PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Produk Wardah di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Citra merek positif memiliki dampak yang cukup besar dalam keputusan pembelian konsumen, maka dari itu merek (brand) bukan sekedar nama, istilah, atau simbol untuk suatu produk, melainkan merek adalah suatu hal yang begitu penting bagi perusahaan sehingga memiliki layanan, manfaat, dan produk yang dapat menentukan kebutuhan para konsumennya secara konsisten. Salah satunya yaitu Wardah yang menawarkan produk yang memiliki Citra Merek Halal, Wardah akan digunakan dalam penelitian ini. Tujuan penelitian ini berfokus pada pengaruh Keputusan Pembelian terhadap Kualitas Pelayanan, Produk Inovasi yang menjadi Citra Merek untuk Keputusan Pembelian Wardah di Semarang. Penelitian ini mengembangkan kerangka penelitian berdasarkan teori Theory of Planned Behavior (TPB) dari penelitian sebelumnya. Kerangka penelitian akan digunakan untuk menganalisis hubungan Keputusan Pembelian antara Kualitas Pelayanan, Produk Inovasi, Citra Merek. Teknik pengambilan sampel digunakan pada penelitian ini adalah Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik convenience sampling. Proses pengumpulan data yang melibatkan 115 responden dengan informasi pribadi. Berusia 17 hingga lebih dari 46 tahun, responden minimal menggunakan/membeli dalam satu tahun terakhir produk Wardah. Selanjutnya, data tersebut dianalisis secara kuantitatif dan struktural menggunakan Modeling Equation of Structural (SEM), yang dibantu oleh program Analysis Moment of Structural (AMOS 24). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Keputusan Pembelian memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek yang didapatkan dari pelayanan Wardah, Kualitas Pelayanan, Produk Inovasi yang memberi peningkatan dari pelayanan terhadap konsumen. Tingginya Keputusan Pembelian menjadi keunggulan bagi Wardah untuk melakukan pembelian secara berulang. Oleh karena itu, setiap hipotesis yang akan dibahas pada penelitian ini akan diakui. Diharapkan temuan dari penelitian ini akan membantu Wardah untuk terus memperhatikan pemasaran yang akan dilakukan untuk konsumen di masa yang akan datang.
Keywords : Purchase Decision, Service Quality, Product Innovation, Brand Image., Keputusan Pembelian, Kualitas Pelayanan, Produk Inovasi, Citra Merek.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Syahirra Mayang Maharani
Date Deposited: 27 Jun 2024 04:46
Last Modified: 27 Jun 2024 04:46
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14518

Actions (login required)

View Item
View Item