PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN ESG (Studi Empiris Pada Perusahaan Indeks SRI-KEHATI yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2022)

MAYASANTI, Silvia and PRASTIWI, Andri,(4 June 2024), PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN ESG (Studi Empiris Pada Perusahaan Indeks SRI-KEHATI yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2022). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (159kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (99kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (112kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (127kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (132kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (872kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh good corporate governance dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan ESG. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah ukuran perusahaan, ukuran dewan komisaris, independensi dewan komisaris, dan ukuran komite audit sebagai variabel independen, serta pengungkapan ESG sebagai variabel dependen. Populasi penelitian ini adalah perusahaan indeks SRI-KEHATI yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2018-2022. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan total sampel penelitian sebanyak 22 sampel. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, ukuran dewan komisaris, dan ukuran komite audit berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan ESG, sedangkan independensi dewan komisaris tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan ESG.
Keywords : Firm size, board size, board of commissioners, audit committee, and ESG disclosure, ukuran perusahaan, ukuran dewan komisaris, independensi dewan komisaris, ukuran komite audit, pengungkapan ESG.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Silvia Mayasanti
Date Deposited: 28 Jun 2024 10:44
Last Modified: 28 Jun 2024 10:44
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14618

Actions (login required)

View Item
View Item