ANALISIS PENGARUH E-TRUST, E-SERVICE QUALITY DAN E-SATISFACTION TERHADAP E-LOYALTY PADA PENGGUNA BCA SYARIAH MOBILE

QALBI, Wildanum Mukhalladun Dzuratu and DARWANTO, Darwanto,(25 June 2024), ANALISIS PENGARUH E-TRUST, E-SERVICE QUALITY DAN E-SATISFACTION TERHADAP E-LOYALTY PADA PENGGUNA BCA SYARIAH MOBILE. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (177kB)
[thumbnail of Abstrak Inggris] Text (Abstrak Inggris) - Published Version
Download (180kB)
[thumbnail of Abstrak Indonesia] Text (Abstrak Indonesia) - Published Version
Download (231kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (306kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (214kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Perubahan teknologi juga mendorong perubahan dalam layanan perbankan. Layanan perbankan menyediakan sistem online untuk memudahkan nasabah. Mobile Banking menajdi salah satu layanan yang paling banyak digunakan oleh Masyarakat. Loyalitas pelanggan sangat penting bagi sektor perbankan sehingga harus mengetaui apa saja faktor-faktor mempengaruhinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-Trust, E-Service Quality dan E-Satisfaction terhadap E-Loyalty pada pengguna BCA Syariah Mobile. Penelitian dilakukan secara kuantitatif terhadap 120 nasabah pengguna BCA Syariah Mobile. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner diukur berdasarkan indikator masing-masing variabel dan diukur dengan Skala Liket lima poin. Metode penelitian kuantitatif ini menggunakan SPSS 29 dengan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Loyalty pada pengguna BCA Syariah Mobile. E-Service Quality juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Loyalty pada pengguna BCA Syariah Mobile. Selanjutnya E-Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Loyalty pada pengguna BCA Syariah Mobile. Secara bersama-sama E-Trust, E-Service Quality dan E-Satisfaction mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap E-Loyalty pada pengguna BCA Syariah Mobile.
Keywords : E-Trust; E-Service Quality; E-Satisfaction ; E-Loyalty., E-Trust; E-Service Quality; E-Satisfaction ; E-Loyalty.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Wildanum Qalbi
Date Deposited: 01 Jul 2024 04:26
Last Modified: 01 Jul 2024 06:38
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14647

Actions (login required)

View Item
View Item