ANALISIS STRATEGI PEMASARAN EXPERIENTIAL MARKETING PRODUK TELKOMSEL ORBIT DI PT. TELKOMSEL REGIONAL JATENG-DIY

PRAMUDHITA, Abimanyu Cahya and SUKRESNA, I Made,(15 June 2024), ANALISIS STRATEGI PEMASARAN EXPERIENTIAL MARKETING PRODUK TELKOMSEL ORBIT DI PT. TELKOMSEL REGIONAL JATENG-DIY. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (205kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (223kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (165kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (240kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (250kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kehadiran internet sebagai platform komunikasi dan sumber informasi telah mengubah cara individu berinteraksi dengan dunia sekitarnya. Internet membuka pintu lebar akses ke berbagai sumber daya dan pengetahuan yang sebelumnya sulit dijangkau. Penyedia jasa internet di wilayah Indonesia salah satunya adalah PT Telekomunikasi Selular, yang umumnya dikenal sebagai Telkomsel dengan salah satu produk layanan internet yang bernama Telkomsel Orbit. Penelitian ini ingin melihat apakah ada experiential marketing yang sudah disampaikan oleh Telkomsel Orbit sehingga membent uk customer journey map yang baik sehingga produk dapat diterima masyarakat yang sudah terbiasa dengan internet fiber optic, seperti IndiHome, yang merupakan produk Telkomsel juga. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan melakukan wa wancara terhadap narasumber dari pihak manajemen dan 3 narasumber yang sudah menjadi pelanggan Telkomsel Orbit. Dari hasil wawancara, ditemukan bahwa Telkomsel Orbit sudah melakukan berbagai strategi pemasaran dengan experiential marketing dengan membuat titik sentuh pada pemasaran digital dan non digital. Pihak Telkomsel Orbit percaya diri bahwa mereka sudah memberikan customer journey map yang baik untuk pelanggannya sehingga pelanggan dapat dengan mudah mengakses produk saat proses menimbang hingga melakukan pembelian.
Keywords : Experiential Marketing, Customer Journey Map, Telkomsel Orbit, Experiential Marketing, Customer Journey Map, Telkomsel Orbit
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Abimanyu Cahya Pramudhita
Date Deposited: 02 Jul 2024 08:03
Last Modified: 02 Jul 2024 08:11
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14686

Actions (login required)

View Item
View Item