HUBUNGAN CITRA MEREK, ONLINE COMMENT REVIEW, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP NIAT MEMBELI KEMBALI DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Grace and Glow Kota Semarang pada Platform Shopee)

SULISTIYANTO, Salwaa Rachmadian and INDRIANI, Farida,(24 June 2024), HUBUNGAN CITRA MEREK, ONLINE COMMENT REVIEW, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP NIAT MEMBELI KEMBALI DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Grace and Glow Kota Semarang pada Platform Shopee). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak Inggris] Text (Abstrak Inggris) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak Indonesia] Text (Abstrak Indonesia) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Berkembang nya era digital secara pesat merupakan fenomena yang timbul karena pada dasarnya manusia memiliki kebutuhan untuk efisiensi dan praktis dalam segala hal. Dampak dari berkembang nya era digital mencakup beberapa aspek baik positif maupun negative. Salah satu contoh perkembangan pada era digital adalah berkembangnya teknologi pada bidang jual beli yang dilakukan dengan platform online, dan sebagai contoh adalah platform Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara citra merek, ulasan komentar online, dan kualitas produk terhadap niat membeli Kembali dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi pada pelanggan Grace and Glow di platform Shopee, Kota Semarang. Metode penelitian yang digunakan adalah survei kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada 150 responden yang pernah membeli produk Grace and Glow melalui Shopee. Data dianalisis menggunakan program AMOS 24.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek, ulasan komentar online, dan kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat membeli Kembali. Kepuasan pelanggan terbukti memediasi hubungan antara citra merek, ulasan komentar online, dan kualitas produk terhadap niat membeli Kembali. Penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi manajemen Grace and Glow dalammeningkatkan strategi pemasaran untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan.
Keywords : Brand Image, Online Comment Review, Product Quality, Customer Satisfaction, Repurchase Intention, Grace and Glow, Shopee, Citra Merek, Ulasan Komentar Online, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Niat membeli Kembali, Grace and Glow, Shopee
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Salwaa Rachmadian
Date Deposited: 04 Jul 2024 03:51
Last Modified: 04 Jul 2024 03:51
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14719

Actions (login required)

View Item
View Item