SULISTIYANTO, Salwaa Rachmadian and INDRIANI, Farida,(24 June 2024), HUBUNGAN CITRA MEREK, ONLINE COMMENT REVIEW, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP NIAT MEMBELI KEMBALI DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Grace and Glow Kota Semarang pada Platform Shopee). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Abstrak Inggris)
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Abstrak Indonesia)
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Berkembang nya era digital secara pesat merupakan fenomena yang
timbul karena pada dasarnya manusia memiliki kebutuhan untuk efisiensi dan
praktis dalam segala hal. Dampak dari berkembang nya era digital mencakup
beberapa aspek baik positif maupun negative. Salah satu contoh perkembangan
pada era digital adalah berkembangnya teknologi pada bidang jual beli yang
dilakukan dengan platform online, dan sebagai contoh adalah platform Shopee.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara citra merek,
ulasan komentar online, dan kualitas produk terhadap niat membeli Kembali
dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi pada pelanggan Grace and
Glow di platform Shopee, Kota Semarang. Metode penelitian yang digunakan
adalah survei kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada 150 responden
yang pernah membeli produk Grace and Glow melalui Shopee. Data dianalisis
menggunakan program AMOS 24.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek, ulasan komentar online,
dan kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat
membeli Kembali. Kepuasan pelanggan terbukti memediasi hubungan antara citra
merek, ulasan komentar online, dan kualitas produk terhadap niat membeli
Kembali. Penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi manajemen Grace and
Glow dalammeningkatkan strategi pemasaran untuk meningkatkan kepuasan dan
loyalitas pelanggan.
Keywords : | Brand Image, Online Comment Review, Product Quality, Customer Satisfaction, Repurchase Intention, Grace and Glow, Shopee, Citra Merek, Ulasan Komentar Online, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Niat membeli Kembali, Grace and Glow, Shopee |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Salwaa Rachmadian |
Date Deposited: | 04 Jul 2024 03:51 |
Last Modified: | 04 Jul 2024 03:51 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14719 |