PENGARUH KEAMANAN KONSUMEN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(Studi pada Pengguna Berlangganan Vidio.com di Kota Semarang)

CAHYADI, Dafa Nizar and MAHFUDZ, Mahfudz,(11 July 2024), PENGARUH KEAMANAN KONSUMEN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(Studi pada Pengguna Berlangganan Vidio.com di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (5MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (5MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (5MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Updated Version
Download (5MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (5MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Video streaming telah menjadi fenomena utama dalam hiburan digital, dengan menawarkan beragam konten lokal dan global yang menarik. Meskipun demikian, tantangan seperti kepercayaan konsumen dan keamanan data masih mempengaruhi pengalaman pengguna secara negatif. Penelitian yang lebih komprehensif tentang bagaimana variabel yang berinteraksi dalam konteks video streaming, masih sangat diperlukan di penelitian ini yang bertujuan untuk menyelidiki dan menganalisis hubungan antara keamanan konsumen dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian dalam video streaming, dengan mempertimbangkan kepercayaan sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan 120 responden dengan pengguna minimal pernah atau sedang berlangganan Vidio.com di Kota Semarang dan berusia minimal 17 tahun. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non-probability sampling. Dalam penelitian ini, kuesioner digunakan dengan dua jenis pertanyaan: pertanyaan tertutup dan terbuka. Selanjutnya, data tersebut dianalisis secara kuantitatif dan struktural menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan software AMOS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keamanan konsumen dan kualitas informasi memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kepercayaan, sedangkan keamanan konsumen, kualitas informasi, dan kepercayaan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Implikasi dari hasil penelitian menunjukkan bahwa keamanan konsumen memiliki pengaruh langsung terhadap kepercayaan dan keputusan pembelian, terdapat pengaruh tidak langsung yaitu melalui variabel kepercayaan dengan keamanan konsumen dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian.
Keywords : Consumer Safety, Information Quality, Trust, and Purchase Decision, Keamanan Konsumen, Kualitas Informasi, Kepercayaan, dan Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Dafa Nizar Cahyadi
Date Deposited: 18 Jul 2024 07:37
Last Modified: 18 Jul 2024 07:37
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14778

Actions (login required)

View Item
View Item