CAHYADI, Dafa Nizar and MAHFUDZ, Mahfudz,(11 July 2024), PENGARUH KEAMANAN KONSUMEN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(Studi pada Pengguna Berlangganan Vidio.com di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (5MB)
Download (5MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (5MB)
Download (5MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (5MB)
Download (5MB)
Text (Daftar Isi)
- Updated Version
Download (5MB)
Download (5MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (5MB)
Download (5MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
Abstract
Video streaming telah menjadi fenomena utama dalam hiburan digital, dengan menawarkan beragam konten lokal dan global yang menarik. Meskipun demikian, tantangan seperti kepercayaan konsumen dan keamanan data masih mempengaruhi pengalaman pengguna secara negatif. Penelitian yang lebih
komprehensif tentang bagaimana variabel yang berinteraksi dalam konteks video streaming, masih sangat diperlukan di penelitian ini yang bertujuan untuk menyelidiki dan menganalisis hubungan antara keamanan konsumen dan kualitas
informasi terhadap keputusan pembelian dalam video streaming, dengan mempertimbangkan kepercayaan sebagai variabel intervening.
Penelitian ini menggunakan 120 responden dengan pengguna minimal pernah atau sedang berlangganan Vidio.com di Kota Semarang dan berusia minimal 17 tahun. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non-probability sampling. Dalam penelitian ini, kuesioner digunakan dengan dua jenis pertanyaan: pertanyaan tertutup dan terbuka. Selanjutnya, data tersebut dianalisis secara kuantitatif dan struktural menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan software AMOS versi 24.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa keamanan konsumen dan kualitas informasi memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kepercayaan, sedangkan keamanan konsumen, kualitas informasi, dan kepercayaan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Implikasi dari hasil
penelitian menunjukkan bahwa keamanan konsumen memiliki pengaruh langsung terhadap kepercayaan dan keputusan pembelian, terdapat pengaruh tidak langsung yaitu melalui variabel kepercayaan dengan keamanan konsumen dan kualitas
informasi terhadap keputusan pembelian.
Keywords : | Consumer Safety, Information Quality, Trust, and Purchase Decision, Keamanan Konsumen, Kualitas Informasi, Kepercayaan, dan Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Dafa Nizar Cahyadi |
Date Deposited: | 18 Jul 2024 07:37 |
Last Modified: | 18 Jul 2024 07:37 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14778 |