PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Pelanggan Idol Group JKT48 di Kota Semarang)

SEPTIANTO, Haikal and SANTOSA, Suryono Budi,(18 July 2024), PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Pelanggan Idol Group JKT48 di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh persepsi harga, citra merek, dan promosi terhadap keputusan pembelian dengan kepercayaan konsumen sebagai variabel mediasi pada konsumen idol group JKT48 di Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik non random sampling dengan pendekatan purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 150 responden dengan karakteristik yang pernah membeli produk/karya Idol Group JKT48 minimal satu kali dan berdomisili di Semarang. Pengumpulan data penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui Google Form terhadap orang orang yang berpotensi sesuai dengan karakteristik responden yang dibutuhkan. Pengukuran sampel kuesioner menggunakan skala likert lima poin. Hasil kuesioner diuji menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling), suatu metode analisis statistik multivariat dengan bantuan software komputer berupa program SmartPLS versi 3.2.9. Hasil analisis pada uji statistik menunjukkan bahwa variabel persepsi harga, citra merek, dan promosi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen. Selain itu citra merek, promosi, dan kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Namun variabel persepsi harga memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Implikasi manajerial yang dapat diterapkan oleh pihak JKT48 yaitu mengunakan hasil penelitian ini untuk mempertimbangkan kebijakan dan pengelolaan perusahaan di masa mendatang terhadap pelanggannya di Semarang.
Keywords : Perceived price, brand image, promotion, consumer trust, purchasing decision., Persepsi harga, citra merek, promosi, kepercayaan konsumen, keputusan pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Haikal Septianto
Date Deposited: 23 Jul 2024 07:49
Last Modified: 23 Jul 2024 07:49
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14800

Actions (login required)

View Item
View Item