SEPTIANTO, Haikal and SANTOSA, Suryono Budi,(18 July 2024), PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Pelanggan Idol Group JKT48 di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh persepsi harga, citra merek, dan promosi terhadap keputusan pembelian dengan kepercayaan konsumen sebagai variabel mediasi pada konsumen idol group JKT48 di Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik non random sampling dengan pendekatan purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 150 responden dengan karakteristik yang pernah membeli produk/karya Idol Group JKT48 minimal satu kali dan berdomisili di Semarang.
Pengumpulan data penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui Google Form terhadap orang orang yang berpotensi sesuai dengan karakteristik responden yang dibutuhkan. Pengukuran sampel kuesioner menggunakan skala likert lima poin. Hasil kuesioner diuji menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling), suatu metode analisis statistik multivariat dengan bantuan software komputer berupa program SmartPLS versi 3.2.9.
Hasil analisis pada uji statistik menunjukkan bahwa variabel persepsi harga, citra merek, dan promosi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen. Selain itu citra merek, promosi, dan kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Namun variabel persepsi harga memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Implikasi manajerial yang dapat diterapkan oleh pihak JKT48 yaitu mengunakan hasil penelitian ini untuk mempertimbangkan kebijakan dan pengelolaan perusahaan di masa mendatang terhadap pelanggannya di Semarang.
Keywords : | Perceived price, brand image, promotion, consumer trust, purchasing decision., Persepsi harga, citra merek, promosi, kepercayaan konsumen, keputusan pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Haikal Septianto |
Date Deposited: | 23 Jul 2024 07:49 |
Last Modified: | 23 Jul 2024 07:49 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14800 |