The Influence of Brand Image and Brand Experience towards Brand Loyalty Mediated by Brand Trust (Case on Buttonscarves Consumers in Semarang)

WIBOWO, Dina Shabrina and KUSUMAWARDHANI, Amie,(5 July 2024), The Influence of Brand Image and Brand Experience towards Brand Loyalty Mediated by Brand Trust (Case on Buttonscarves Consumers in Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Industri fesyen telah berkembang secara signifikan dalam skala global, dipengaruhi oleh banyak faktor termasuk pergeseran budaya, kemajuan teknologi, dan perubahan pola konsumen. Industri fesyen secara konsisten menyesuaikan diri dengan tuntutan dan tren masyarakat yang terus berkembang. Dengan demikian, persaingan yang semakin meningkat membuat Buttonscarves, perusahaan fashion Indonesia yang terkenal dengan produk fashion mewahnya, untuk menyempurnakan strategi pemasarannya agar tetap kompetitif, meningkatkan kepercayaan merek, dan meningkatkan loyalitas merek, dengan memperkuat citra merek dan merek. pemanfaatan pengalaman merek. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek dan pengalaman merek terhadap loyalitas merek melalui kepercayaan merek. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk Buttonscarves di kota Semarang, Indonesia. Sampel penelitian ini berjumlah 160 responden dengan menggunakan metode pengumpulan purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menyebarkan kuesioner melalui Google Form. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS) dengan memanfaatkan SmartPLS edisi ke-3 sebagai alat analisisnya. Temuan penelitian ini memberikan gambaran bahwa, pengalaman merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek. Selain itu, citra merek dan pengalaman merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek.
Keywords : Brand image, brand experience, brand trust, brand loyalty., Citra merek, pengalaman merek, kepercayaan merek, loyalitas merek.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Dina Shabrina Wibowo
Date Deposited: 30 Jul 2024 06:59
Last Modified: 30 Jul 2024 06:59
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14835

Actions (login required)

View Item
View Item