ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI KEWAJARAN HARGA, KOMITMEN, KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Pada Konsumen Grab Indonesia di Kota Semarang)

PUTRA, Satria Yudha Ananta and SUKRESNA, I Made,(16 July 2024), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI KEWAJARAN HARGA, KOMITMEN, KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Pada Konsumen Grab Indonesia di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Abstrak Inggris] Text (Abstrak Inggris) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan zaman semakin pesat dengan munculnya teknologi yang memberikan dampak perubahan kepada gaya hidup dan kemudahan dalam memperoleh kebutuhan. Perubahan zaman ini, diikuti oleh berbagai perusahaan hingga kalangan masyarakat guna untuk bisa beradaptasi dengan era zaman sekarang, seperti mode transportasi yang semakin kian semakin pesat perkembangannya. Terlebih lagi masyarakat yang saat ini ingin serba cepat, dapat dipercaya, dan dengan harga yang terjangkau, kehadiran Grab Indonesia menjadi jawaban oleh masyarakat Indonesia untuk bisa memanfaatkan fitur serta layanan yang diberikan oleh perusahaan tersebut agar masyarakat bisa melakukan aktivitas dan mendapatkan sesuai dengan apa yang diharapkan. Hal ini tentunya menjadi tantangan oleh Grab Indonesia untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen hingga nantinya konsumen tidak ragu untuk loyal kepada Grab Indonesia Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Persepsi Kualitas Layanan, Kewajaran Harga, Komitmen, Kepuasan Konsumen, terhadap Loyalitas Konsumen. Dalam penelitian yang dilakukan, komitmen sebagai moderasi untuk mengetahui bagaimana pengaruhnya terhadap variabel yang telah dipaparkan. Sejumlah 200 responden yang merupakan Konsumen Grab di Kota Semarang menjadi sampel dalam penelitian ini. Data yang dikumpulkan berasal dari jawaban responden melalui kuesioner yang telah disebarluaskan terdiri dari 25 pertanyaan tertutup dan diolah menggunakan metode Structual Equation Modeling Analysis Moment of Structural (SEM AMOS). Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan, menunjukkan bahwa Kualitas Layanan, Kewajaran Harga, berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Serta disisi lain kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen hingga komitmen memoderasi antara kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen. Harapannya dari hasil penelitian implikasi manajerial dalam penelitian ini dapat menjadi saran dan perbaikan untuk Grab Indonesia untuk bisa meningkatkan loyalitas konsumen
Keywords : Perceived Service Quality, Perceived Price Fairness, Commitment, Customer Satisfaction, Customer Loyalty, Persepsi Kualitas Layanan, Persepsi Kewajaran Harga, Komitmen, Kepausan Konsumen, Loyalitas Konsumen
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Satria Yudha Ananta Putra Ana
Date Deposited: 01 Aug 2024 07:18
Last Modified: 01 Aug 2024 07:18
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14849

Actions (login required)

View Item
View Item