DALIMUNTE, Rio Daniel and SOESANTO, Harry,(24 July 2024), ANALISIS ANTESEDEN GREEN BRAND LOYALTY MELALUI GREEN BRAND PROMINENCE SEBAGAI INTERVENING (STUDI PADA PEMBELIAN PRODUK LE MINERALE DI KOTA SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Industri AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) terkhusus Le Minerale, terus
berkembang pesat dengan berbagai macam sektor, inovasi serta produk yang
dihasilkan. Keberadaan mereka menjadi salah satu hal yang sampai saat ini selalu
dekat dan dirasakan oleh semua kalangan dan segmen publik, sehingga persaingan
untuk menjadi market leader menjadi krusial. Perusahaan terus fokus untuk
menciptakan revenue yang besar serta menggaet banyak konsumen dengan banyak
metode yang diriset. Sebagai aktor yang besar, perusahaan jugadituntut untuk terus
bergerak maju dan menciptakan banyak perubahan dengan segala sumber daya yang
mereka miliki, terlebih untuk lingkungan. Bukan hanya untuk industri mereka sendiri.
Fenomena ini erat kaitannya dengan green transparency terhadap green brand
prominence yang menjadi pro-kontra pada penelitian terdahulu. Oleh karena itu,
penelitian ini dilakukan untuk memecahkan fenomena yang terjadi.
Kerangka berpikir pada penelitian ini mengangkat green transparency, green
competence enhancement, green brand prominence serta green brand loyalty yang
merupakan konsep model modifikasi ilmiah dari penelitian sebelumnya. Analisis
dilakukan dengan melakukan pengumpulan data kuantitatif terhadap 130 responden
melalui metode penyebaran kuesioner serta data kualitatif dengan berbagai macam
literatur ilmiah. Hasil analisis diolah melalui metode SEM (Structural Equation
Modelling) dengan metode AMOS (Analysis Moment of Structural) 24.
Hasil yang ditemukan pada penelitian ini membuktikan dengan jelas bahwa
green brand prominence tidak akan mengalami peningkatan melalui green
transparency dan green competence enhancement. Namun, disisi lain green
transparency dan green brand prominence mampu memberikan dampak dan
pengaruh yang signifikan terhadap green brand loyalty dari sudut pandang konsumen.
Green competence enhancement juga belum mampu memberikan korelasi yang baik
terhadap green brand loyalty. Sehingga implikasi teoritis dapat diajukan untuk
melakukan observasi lebih lanjut mengenai hubungan variabel yang tidak signifikan,
mengingat penelitian dengan variabel tersebut masih cukup jarang diteliti. Implikasi
manajerial yang dapat diterapkan adalah Le Minerale mendapatkan persepsi untuk
melakukan pembenahan dan inovasi dengan hubungan variabel yang dampaknya
besar untuk mencapai market leader.
Keywords : | Green Transparency, Green Competence Enhancement, Green Brand Prominence, Green Brand Loyalty., Green Transparency, Green Competence Enhancement, Green Brand Prominence, Green Brand Loyalty |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Rio Daniel Dalimunte |
Date Deposited: | 06 Aug 2024 08:09 |
Last Modified: | 06 Aug 2024 08:09 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14882 |