HIBATULLAH, Muhammad Al Hafiz and KUSUMAWARDHANI, Amie,(6 August 2024), PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Konsumen Kopi Starbuck di Indonesia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Starbucks Coffee merupakan perusahaan asal Amerika, PT. Sari Coffee
Indonesia adalah pembeli lisensi Starbucks Coffee di Indonesia, Starbucks Coffee
merupakan kedai kopi terbesar di Indonesia yang memiliki lebih dari 100 cabang
baik di dalam kota maupun luar kota. Starbucks menjadi salah satu kedai kopi
terkemuka di Indonesia, namun penjualan Starbucks berdasarkan Top Brand
Awards mengalami penurunan selama tiga tahun terakhir. Menjadi brand yang
besar bukanlah hal mudah Starbucks perlu menjaga kualitas produk yang
dihasilkan, harga pada pasar serta menjaga citra merek yang dibuatnya selama ini.
Meskipun pada penelitian sebelumnya yang mengkaji pengaruh variabel-variabel
ini secara terpisah. penelitian yang lebih komprehensif tentang bagaimana
variabel-variabel yang berinteraksi dalam konteks produk penjualan khususnya
Kopi
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh
Kualitas produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Ulang dengan Citra
merek sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak
127 orang konsumen kopi Starbucks di Indonesia. Dalam penelitian ini, kuesioner
yang digunakan pertanyaan tertutup. Pendekatan analisis data kuantitatif yang
digunakan dalam penelitian ini ialah Structural Equation Model (SEM) dengan
software AMOS versi 24.
Hasil Penelitian menunjukan bahwa harga dan citra merek memiliki
pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian Ulang, sedangkan
kualitas produk tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan
Pembelian Ulang. Pada harga memiliki pengaruh signifikan negatif terhadap
Keputusan Pembelian Ulang, sedangkan citra merek memiliki pengaruh signifikan
positif. Implikasi dari hasil penelitian menunjukan bahwa harga memiliki
pengaruh langsung terhadap citra merek dan memiliki pengaruh tidak langsung
terhadap tidak langsung.
Keywords : | Product Quality, Price, Brand Image, Re-Purchasing Decisions, Kualitas Produk, Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian Ulang |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Muhammad Al Hafiz Hibatullah |
Date Deposited: | 21 Aug 2024 02:24 |
Last Modified: | 21 Aug 2024 02:24 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14967 |