PENGARUH PEMULIHAN LAYANAN, KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK, KEWAJARAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Layanan Ekspedisi Tokopedia di Semarang)

NUGRAHA, Renanduta Candra and SUKRESNA, I Made,(12 August 2024), PENGARUH PEMULIHAN LAYANAN, KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK, KEWAJARAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Layanan Ekspedisi Tokopedia di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tokopedia mengalami penurunan pengunjung dan mendapatkan banyak keluhan terkait pihak ekspedisi sehingga menunjukan adanya service failure. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh pemulihan layanan, kualitas elektronik, kewajaran harga terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan (studi pada layanan ekspedisi Tokopedia di Semarang). Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang telah menggunakan layanan Tokopedia. Jumlah sampel yang dalam penelitian ini adalah sebanyak 200 responden. Metode pengumpulan data penelitian dilakukan dengan kuesioner menggunakan teknik non-probability sampling. Data yang telah dikumpulkan dianalisis dengan menggunakan SPSS versi 24. Hasil temuan penelitian menunjukan bahwa dari 4 hipotesis yang diajukan, terbukti ke 4 hipotesis tersebut signifikan pengaruh pemulihan layanan, kualitas elektronik, kewajaran harga terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi. Jalur terkuat yang dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan Tokopedia adalah kualitas layanan elektronik yang berdampak pada loyalitas pelanggan untuk layanan ekspedisi Tokopedia.
Keywords : service recovery, electronic service quality, price fairness, customer satisfaction, customer loyalty, pemulihan layanan, kualitas pelayanan elektronik, kewajaran harga, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Renanduta Candra Nugraha
Date Deposited: 26 Aug 2024 06:48
Last Modified: 26 Aug 2024 06:48
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14990

Actions (login required)

View Item
View Item