HARYAWAN, Marsvitodian Setya and KAFABIH, An'im,(7 August 2024), ANALISIS PENGGUNAAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH BCA SYARIAH. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (26kB)
Download (26kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (19kB)
Download (19kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (19kB)
Download (19kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (806kB)
Download (806kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (168kB)
Download (168kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Dengan potensi jumlah penduduk Muslim di Indonesia yang tinggi dan menjadi peluang serta tantangan untuk mengembangkan industri perbankan syariah. Pengembangan perbankan syariah dapat dilakukan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. BCA Syariah berupaya dengan optimal untuk memanfaatkan momentum pertumbuhan ekonomi dengan percepatan digitaliasi. Kepuasan dapat dipengaruhi oleh bebrapa variabel seperti e-service quality, e-trust, harga, dan risiko.
Penelitian ini menggunakan pendeketan analisis kuantitatif dengan metode analisis regresi liniear berganda. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu dengan purposive sampling dengan mengambil sampel 100 responden/nasabah yang menggunakan mobile banking BCA Syariah. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner melalui platform google form dan dianalisis menggunakan IBM SPSS Statistics 26.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-Service Quality, dan E-Trust berpengaruh positif signifikan sedangkan Harga dan Risiko berpengaruh negatif signifikan terhadap Satisfaction nasabah BCA Syariah mobile. Nilai koefisien determinasi menunjukkan bahwa 42,7% variabel dependen dapat dijelaskan oleh variabel independen dan sisanya 57,3% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini.
Keywords : | E-Service Quality, E-Trust, Price, Risk, BCA Syariah Mobile, Satisfaction, E-Service Quality, E-Trust, Harga, Risiko, BCA Syariah Mobile, Satisfaction |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | Marsvitodian Setya Haryawan |
Date Deposited: | 27 Aug 2024 02:10 |
Last Modified: | 27 Aug 2024 02:10 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15000 |