PENGARUH SERTIFIKASI HALAL, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH PADA KONSUMEN NON-MUSLIM DI KOTA SEMARANG

SA'DIYAH, Fitria Halimatus and MAS'UD, Fuad,(3 September 2024), PENGARUH SERTIFIKASI HALAL, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH PADA KONSUMEN NON-MUSLIM DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Menurut laporan dari State of Global Islamic Economy, industri obat-obatan dan kosmetika halal mengalami kenaikan peringkat, yang menandakan adanya pengingkatan konsumsi kosmetik halal oleh masyarakat Indonesia yang tidak hanya beragama Islam. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab inkonsistensi hasil penelitian dari penelitian terdahulu, khususnya dalam mengambil keputusan pembelian yang melibatkan variabel sertifikasi halal, electronic word of mouth, citra merek, dan kualitas produk berdasar pada teori perilaku konsumen yang diperkuat oleh literatur terdahulu. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan data purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan karakteristik tertentu untuk menjadi responden. Kuesioner dibagikan kepada 100 responden konsumen non-muslim yang pernah melakukan keputusan pembelian produk Wardah. Teknik analisis yang digunakan adalah kuantitatif menggunakan model regresi linear berganda dengan perangkat lunak SPSS versi 27. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sertifikasi halal, electronic word of mouth, citra merek, dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah oleh non-muslim di Kota Semarang.
Keywords : halal certification, electronic word of mouth, brand image, product quality, purchasing decisions., sertifikasi halal, electronic word of mouth, citra merek, kualitas produk, keputusan pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Fitria Halimatus Sa'diyah
Date Deposited: 13 Sep 2024 03:19
Last Modified: 13 Sep 2024 03:24
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15094

Actions (login required)

View Item
View Item