NURIDA, Aziza Permata and FUADI, Ariza,(12 September 2024), PENGARUH GAYA HIDUP, KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA MUSLIM DALAM PENGGUNAAN SHOPEE PAYLATER (STUDI MAHASISWA MUSLIM UNDIP DAN UIN WALISONGO SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya hidup, kepercayaan, kemudahan, dan literasi keuangan terhadap keputusan pembelian mahasiswa Muslim Undip dan UIN Walisongo Semarang dalam penggunaan SPayLater.
Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Muslim Undip dan UIN Walisongo Semarang. Penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan sampel 150.
Hasil penelitian ini dapat dijelaskan bahwa secara simultan variabel gaya hidup, kepercayaan, kemudahan, dan literasi keuangan berpengaruh terhadap keputusan pembelian mahasiswa muslim Undip dan UIN Walisongo Semarang dalam penggunaan SPayLater. Untuk variabel gaya hidup tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian mahasiswa muslim Undip dan UIN Walisongo Semarang dalam Penggunaan SPayLater. Sedangkan untuk variabel kepercayaan, kemudahan, dan literasi keuangan memiliki pengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian mahasiswa Muslim Undip dan UIN Walisongo Semarang dalam penggunaan SPayLater. Nilai R-Square sebesar 0,896. Artinya, pada penelitian ini variasi perubahan dari variabel independen mempengaruhi variabel dependen sebanyak 89%. Sedangkan 11% sisanya dipengaruhi oleh variabel independen lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.
Keywords : | Lifestyle, Trust, Ease of Use, Financial Literacy, SPayLater, Gaya Hidup, Kepercayaan, Kemudahan, Literasi Keuangan, SPayLater |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | Aziza Permata Nurida |
Date Deposited: | 20 Sep 2024 06:36 |
Last Modified: | 20 Sep 2024 06:59 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15126 |