ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM PADA CHICKEN NUGGET FIESTA

FAUZIYYAH, Mila Ida Khasanatul and MARWINI, Marwini,(28 August 2024), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM PADA CHICKEN NUGGET FIESTA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kehidupan masyarakat di perkotaan yang dinamis membuat masyarakat memilih makanan yang praktis. Produsen chicken nugget Fiesta merupakan salah satu produsen makanan chicken nugget siap dimasak. Pada kurun waktu kebelakang chicken nugget Fiesta kalah bersaing dengan produk sejenis lainnya dan menyebabkan penurunan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor –faktor apa saja yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen muslim saat membeli produk chicken nugget Fiesta di Kota Semarang. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sejumlah 100 orang yang pernah melakukan pembelian produk chicken nugget Fiesta dengan purposive sampling dimana pengumpulan data dilakukan secara online melalui google from. Pengolahan data dilakukan menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa labelisasi halal, harga, dan kualitas produk mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hasil Uji t menunjukkan bahwa masing – masing variable independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Model persamaan ini memiliki nilai F sebesar 35,700 dengan tingkat signifikansi 0,000. Hasil analisis koefisien determinasi sebesar 0,513. Hal ini berarti sebesar 51,3% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variable labelisasi halal, harga, kualitas produk, sedangkan sisanya yaitu 48,7% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel –variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Keywords : Halal Labeling, Price, Product Quality, Labelisasi Halal, Harga, Kualitas Produk
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Mila Ida Khasanatul Fauziyyah
Date Deposited: 24 Sep 2024 03:15
Last Modified: 24 Sep 2024 03:15
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15141

Actions (login required)

View Item
View Item