ASTUTI, Febriani Dwi and FITRIA, Shoimatul,(17 September 2024), FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI INTENSITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) DALAM MENGGUNAKAN APLIKASI BSI MOBILE BANKING. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, jumlah penduduk Indonesia yang beragama Islam mencapai 238 juta jiwa pada Desember 2022. Hal ini membuat perbankan syariah berkembang pesat di Indonesia salah satunya Bank Syariah Indonesia. Perkembangan teknologi yang cukup pesat membuat perubahan dalam kehidupan salah satunya kegiatan dalam melakukan transaksi yaitu dengan menggunakan mobile banking.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi intensitas nasabah bank syariah indonesia (bsi) dalam menggunakan aplikasi BSI mobile banking. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan secara online melalui kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Pengujian data dilakukan dengan bantuan program SPSS Statistic 27.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan, kualitas layanan, dan persepsi kepercayaan, berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensitas penggunaan, baik secara parsial maupun simultan, sedangkan persepsi kebermanfaatan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap intensitas penggunaan. Kelima variabel tersebut memiliki pengaruh yang sangat kuat ditunjukkan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 68%.
Keywords : | Perceived ease of use, perceived usefulness, service quality, trust, usage intensity, BSI Mobile Banking., Persepsi Kemudahan Penggunaan, persepsi kebermanfaatan, kualitas layanan, kepercayaan, intensitas penggunaan, BSI Mobile Banking |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | Febriani Dwi Astuti |
Date Deposited: | 25 Sep 2024 01:26 |
Last Modified: | 25 Sep 2024 01:26 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15154 |