PENGARUH PEMASARAN HIJAU, PENGETAHUAN LINGKUNGAN, DAN KEPERCAYAAN HIJAU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Fore Coffee di Kota Semarang)

RAIHAN, Muhammad and SOESANTO, Harry,(17 September 2024), PENGARUH PEMASARAN HIJAU, PENGETAHUAN LINGKUNGAN, DAN KEPERCAYAAN HIJAU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Fore Coffee di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh pemasaran hijau, pengetahuan lingkungan, kepercayaan hijau terhadap keputusan pembelian dengan minat pembelian sebagai variabel intervening pada konsumen Fore Coffee di Kota Semarang. Pendekatan yang digunakan adalah nonprobability sampling, data yang diperoleh berjumlah 157 responden berasal dari konsumen Fore Coffee di Kota Semarang yang berusia minimal 17 tahun, mengetahui dan memahami produk Fore Coffee, serta pernah mengonsumsi produk Fore Coffee dengan memanfaatkan kuesioner kuantitatif melalui google form yang terdiri atas pertanyaan tertutup serta pertanyaan terbuka dengan skala interval 1-7. Analisis data dilakukan dengan metode Srtuctural Equation Model (SEM) yang memanfaatkan aplikasi AMOS. Hasil dari penelitian menyatakan bahwa pemasaran hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian, pengetahuan lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian, kepercayaan hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian, minat pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, namun pemasaran hijau, pengetahuan lingkungan, dan kepercayaan hijau berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian.
Keywords : Green Marketing, Environmental Knowledge, Green Trust, Purchase Intention, Purchase Decision., Pemasaran Hijau, Pengetahuan Lingkungan, Kepercayaan Hijau, Minat Pembelian, Keputusan Pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Muhammad Raihan
Date Deposited: 26 Sep 2024 07:39
Last Modified: 29 Oct 2024 06:18
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15188

Actions (login required)

View Item
View Item