RAIHAN, Muhammad and SOESANTO, Harry,(17 September 2024), PENGARUH PEMASARAN HIJAU, PENGETAHUAN LINGKUNGAN, DAN KEPERCAYAAN HIJAU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Fore Coffee di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh pemasaran hijau, pengetahuan lingkungan, kepercayaan hijau terhadap keputusan pembelian dengan minat pembelian sebagai variabel intervening pada konsumen Fore Coffee di Kota Semarang.
Pendekatan yang digunakan adalah nonprobability sampling, data yang diperoleh berjumlah 157 responden berasal dari konsumen Fore Coffee di Kota Semarang yang berusia minimal 17 tahun, mengetahui dan memahami produk Fore Coffee, serta pernah mengonsumsi produk Fore Coffee dengan memanfaatkan kuesioner kuantitatif melalui google form yang terdiri atas pertanyaan tertutup serta pertanyaan terbuka dengan skala interval 1-7. Analisis data dilakukan dengan metode Srtuctural Equation Model (SEM) yang memanfaatkan aplikasi AMOS.
Hasil dari penelitian menyatakan bahwa pemasaran hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian, pengetahuan lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian, kepercayaan hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian, minat pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, namun pemasaran hijau, pengetahuan lingkungan, dan kepercayaan hijau berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian.
Keywords : | Green Marketing, Environmental Knowledge, Green Trust, Purchase Intention, Purchase Decision., Pemasaran Hijau, Pengetahuan Lingkungan, Kepercayaan Hijau, Minat Pembelian, Keputusan Pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Muhammad Raihan |
Date Deposited: | 26 Sep 2024 07:39 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 06:18 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15188 |