MAHANANI, Marthania and KAFABIH, An'im,(25 September 2024), ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT MENGGUNAKAN BANK DIGITAL ALADIN SYARIAH (Studi Kasus pada Calon Nasabah di Pulau Jawa). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Perubahan teknologi juga mendorong perubahan dalam layanan perbankan. Layanan perbankan menyediakan sistem online untuk memudahkan nasabah. Mobile Banking menajdi salah satu layanan yang paling banyak digunakan oleh Masyarakat. Loyalitas pelanggan sangat penting bagi sektor perbankan sehingga harus mengetaui apa saja faktor-faktor mempengaruhinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh attitude toward behavior, perceived behavioural control, subjective norm, literasi keuangan syariah, dan brand image terhadap niat menggunakan Bank Aladin Syariah. Penelitian dilakukan secara kuantitatif terhadap 141 calon nasabah Bank Aladin Syariah. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner diukur berdasarkan indikator masing-masing variabel dan diukur dengan Skala Liket lima poin. Metode penelitian kuantitatif ini menggunakan SPSS 29 dengan analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa attitude toward behavior berpengaruh signifikan terhadap niat menggunakan Bank Aladin Syariah. perceived behavioural control juga berpengaruh signifikan terhadap niat menggunakan Bank Aladin Syariah. Selanjutnya subjective norm berpengaruh signifikan terhadap niat menggunakan Bank Aladin Syariah. Literasi keuangan syariah berpengaruh signifikan terhadap niat menggunakan Bank Aladin Syariah. Variabel terakhir brand image berpengaruh signifikan terhadap niat menggunakan Bank Aladin Syariah. Selain itu, hasil penelitian ini akan memberikan kontribusi kepada pihak Bank Aladin Syariah untuk mengetahui faktor yang berpengaruh dan paling siginifikan mempengaruhi niat calon nasabah menggunakan Bank Aladin, sehingga diharapkan ada strategi meningkatkan jumlah calon nasabah kedepannya.
Keywords : | Attitude Toward Behavior, Perceived Behavioural Control, Subjective Norm, Islamic Financial Literacy, Brand Image, Intention, Attitude Toward Behavior, Perceived Behavioural Control, Subjective Norm, Literasi Keuangan Syariah, Brand Image, Niat |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | Marthania Mahanani |
Date Deposited: | 27 Sep 2024 07:53 |
Last Modified: | 27 Sep 2024 07:55 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15213 |