MUBAROK, Faris Mujaddid Al Faruqi and IDRIS, Idris,(30 September 2024), PENGEMBANGAN RENCANA BISNIS BERKELANJUTAN UNTUK KEDAI KOPI TEKARI DI TENGAH PERTUMBUHAN INDUSTRI KOPI. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (163kB)
Download (163kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (185kB)
Download (185kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (183kB)
Download (183kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (298kB)
Download (298kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (210kB)
Download (210kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini berfokus pada pengembangan strategi bisnis berkelanjutan
untuk Kedai Kopi Tekari di Semarang. Tujuan penelitian adalah mengevaluasi posisi
bisnis saat ini dengan menggunakan analisis SWOT dan merumuskan strategi yang
dapat diimplementasikan untuk mengatasi kelemahan internal serta memanfaatkan
peluang eksternal. Melalui pendekatan ini, diharapkan dapat diperoleh strategi yang
efektif dalam meningkatkan daya saing bisnis Kedai Kopi Tekari di tengah
persaingan industri kopi yang semakin ketat.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kedai Kopi Tekari memiliki potensi
pasar yang kuat, terutama karena tingginya minat konsumen terhadap produk kopi
yang unik dan terjangkau. Namun, masih terdapat tantangan internal seperti kurang
lengkapnya informasi bisnis online dan strategi pemasaran yang lemah. Dengan
demikian, peningkatan aspek-aspek internal seperti pemasaran, pelayanan, dan
pengelolaan bisnis menjadi kunci untuk memperkuat daya saing kedai kopi ini.
Kesimpulan dari penelitian ini menyatakan bahwa implementasi strategi
bisnis yang terfokus pada peningkatan kualitas pelayanan dan pemasaran secara
efektif akan memperkuat posisi Kedai Kopi Tekari di pasar. Dengan strategi yang
tepat, Kedai Kopi Tekari memiliki peluang besar untuk berkembang di industri kopi
yang dinamis dan kompetitif.
Keywords : | Business Strategy, Coffee Shop, SWOT Analysis, Market Potential,Marketing., Strategi Bisnis, Kedai Kopi, Analisis SWOT, Potensi Pasar, Pemasaran. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Faris Mujaddid Al Faruqi Mubarok |
Date Deposited: | 02 Oct 2024 07:08 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 07:08 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15255 |