PENGEMBANGAN RENCANA BISNIS BERKELANJUTAN UNTUK KEDAI KOPI TEKARI DI TENGAH PERTUMBUHAN INDUSTRI KOPI

MUBAROK, Faris Mujaddid Al Faruqi and IDRIS, Idris,(30 September 2024), PENGEMBANGAN RENCANA BISNIS BERKELANJUTAN UNTUK KEDAI KOPI TEKARI DI TENGAH PERTUMBUHAN INDUSTRI KOPI. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (163kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (185kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (183kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (298kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (210kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berfokus pada pengembangan strategi bisnis berkelanjutan untuk Kedai Kopi Tekari di Semarang. Tujuan penelitian adalah mengevaluasi posisi bisnis saat ini dengan menggunakan analisis SWOT dan merumuskan strategi yang dapat diimplementasikan untuk mengatasi kelemahan internal serta memanfaatkan peluang eksternal. Melalui pendekatan ini, diharapkan dapat diperoleh strategi yang efektif dalam meningkatkan daya saing bisnis Kedai Kopi Tekari di tengah persaingan industri kopi yang semakin ketat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kedai Kopi Tekari memiliki potensi pasar yang kuat, terutama karena tingginya minat konsumen terhadap produk kopi yang unik dan terjangkau. Namun, masih terdapat tantangan internal seperti kurang lengkapnya informasi bisnis online dan strategi pemasaran yang lemah. Dengan demikian, peningkatan aspek-aspek internal seperti pemasaran, pelayanan, dan pengelolaan bisnis menjadi kunci untuk memperkuat daya saing kedai kopi ini. Kesimpulan dari penelitian ini menyatakan bahwa implementasi strategi bisnis yang terfokus pada peningkatan kualitas pelayanan dan pemasaran secara efektif akan memperkuat posisi Kedai Kopi Tekari di pasar. Dengan strategi yang tepat, Kedai Kopi Tekari memiliki peluang besar untuk berkembang di industri kopi yang dinamis dan kompetitif.
Keywords : Business Strategy, Coffee Shop, SWOT Analysis, Market Potential,Marketing., Strategi Bisnis, Kedai Kopi, Analisis SWOT, Potensi Pasar, Pemasaran.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Faris Mujaddid Al Faruqi Mubarok
Date Deposited: 02 Oct 2024 07:08
Last Modified: 02 Oct 2024 07:08
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15255

Actions (login required)

View Item
View Item