DARMAWAN, Indra and YOESTINI, Yoestini,(10 October 2024), PENGARUH SOSIAL MEDIA DAN TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HONDA DENGAN EKUITAS MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Pembeli Motor Honda Di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Industri otomotif merupakan salah satu cabang industri manufaktur di
Indonesia yang mempunyai catatan pertumbuhan ekonomi signifikan terkait
dengan tingkat penjualan. Perkembangan dunia teknologi khususnya sepeda
motor menjadi jawaban atas tuntutan masyarakat akan taraf dan kualitas hidup
yang semakin meningkat. Bagi masyarakat saat ini, sepeda motor sangat
menunjang mobilitasnya dalam melakukan berbagai aktivitas. Saat ini banyak
sekali perusahaan sepeda motor yang meluncurkan inovasi-inovasi baru dalam
menciptakan sepeda motor yang lebih berkualitas dan canggih. Tujuan penelitian
ini adalah untuk menganalisis sosial media berpengaruh terhadap ekuitas merek
produk Honda. Untuk menganalisis trust berpengaruh terhadap ekuitas merek
produk Honda. Untuk menganalisis ekuitas merek berpengaruh terhadap
keputusan pembelian produk Honda. Untuk menganalisis sosial media
berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan ekuitas merek sebagai
variabel intervening. Untuk menganalisis trust berpengaruh terhadap keputusan
pembelian dengan ekuitas merek sebagai variabel intervening.
Populasi dari penelitian ini adalah Konsumen produk Honda di Semarang.
sampel dalam penelitian ini berjumlah 85 responden. Namun peneliti memilih 100
responden untuk mengurangi tingkat kesalahan. Data primer adalah data yang
diperoleh langsung dari subjek penelitian, dalam hal ini peneliti menggunakan alat
bantu yang telah diidentifikasi untuk memperoleh data atau informasi secara
langsung. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui instrumen
survei yaitu kuesioner
Kesimpulan pada penelitian ini adalah sosial media berpengaruh positif
terhadap ekuitas merek produk Honda. Trust berpengaruh positif terhadap ekuitas
merek produk Honda. Ekuitas merek berpengaruh positif terhadap keputusan
pembelian produk Honda. Ekuitas merek dapat menjadi intervening pengaruh
sosial media terhadap keputusan pembelian. Ekuitas merek dapat menjadi
intervening pengaruh trust terhadap keputusan pembelian.
Keywords : | Social Media; Brand Equity; Trust; Social media, Sosial Media; Ekuitas Merek; Trust; Sosial Media |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Indra Darmawan |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 07:04 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 07:04 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15330 |