MAHENDRA, Ahmad Bima and FERDINAND, Augusty Tae,(8 November 2024), PERAN STRATEGIC USE SOCIAL MEDIA IN MARKETING TERHADAP MARKETING PERFORMANCE DENGAN SALES-SERVICE AMBIDEXTERITY SEBAGAI MEDIASI: PERSPEKTIF RATOC. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (174kB)
Download (174kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (229kB)
Download (229kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (228kB)
Download (228kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (319kB)
Download (319kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (315kB)
Download (315kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengusulkan model konseptual dari sisi
pemilik dan pengelola usaha kecil menengah B2B sektor makanan dan minuman
guna menjembatani temuan yang tidak konsisten pada peran penggunaan media
sosial dalam meningkatkan kinerja pemasaran. Penelitian yang dirancang, sebagai
penelitian kuatitatif ini memiliki cakupan data yang di kumpulkan dari 288
responden yang terkait dengan strategi penggunaan media sosial, sales-service
ambidexterity, marketing management knowledge, adaptive marketing capability
dan kinerja pemasaran. Penelitian ini melibatkan 288 pemilik dan pengelola usaha
kecil menengah B2B sektor makanan dan minuman di Kota Semarang, Indonesia.
Data yang dikumpulkan, dianalisis dengan menggunakan model persamaan
struktural perangkat lunak AMOS. Temuan-temuan kunci dari penelitian ini muncul
dari hasil uji hipotesis. Pertama mediasi sederhana, meningkatkan penggunaan
strategi media sosial dalam pemasaran pada sebuah usaha kecil menengah B2B
industri makanan dan minuman akan meningkatkan efektivitas sales-service
ambidexterity semakin baik, yang pada akhirnya kinerja pemasaran menjadi lebih
baik. Kedua mediasi serial, bahwa meningkatkan penggunaan strategi media sosial
dalam pemasaran pada landscape usaha kecil menengah B2B makanan dan
minuman akan meningkatkan marketing management knowledge semakin baik,
yang pada gilirannya adaptive marketing capability menjadi lebih baik, dan
memperkuat kinerja pemasaran. Keaslian dalam penelitian ini terletak pada
pengembangan indikator-indikator dan konsep sales-service ambidexterity,
marketing management knowledge, adaptive marketing capability yang di
kembangkan sebagai perspektif dari teori resource advantage theory of competition
(RAToC). Kami memadukan konsep-konsep tersebut kedalam model konseptual
dan berhasil diuji pada tataran bisnis usaha kecil menengah B2B sektor makanan
dan minuman.
Keywords : | Social media marketing, sales-service ambidexterity, marketing management knowledge, adaptive marketing capability, marketing performance, Resource advantage theory of competition, Social media marketing, sales-service ambidexterity, marketing management knowledge, adaptive marketing capability, marketing performance, Resource advantage theory of competition |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Ahmad Bima Mahendra |
Date Deposited: | 28 Nov 2024 09:32 |
Last Modified: | 28 Nov 2024 09:32 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15379 |