PENGARUH SERTIFIKASI HALAL, KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN NON MUSLIM (Studi pada Restoran Marugame Udon Di Kota Semarang)

PRAMUDITA, Myrilla Raissa Putri and MAS'UD, Fuad,(30 October 2024), PENGARUH SERTIFIKASI HALAL, KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN NON MUSLIM (Studi pada Restoran Marugame Udon Di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (100kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Konsumen non-muslim tidak memiliki ketentuan khusus dalam mengkonsumsi suatu makanan. Namun, konsumen non-muslim memperhatikan sertifikasi halal terkait kesehatan, keamanan pangan, serta kualitas makanan yang sudah terjamin. Sehingga memberikan rasa aman dalam mengkonsumsi suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sertifikasi halal, kualitas pelayanan, kualitas produk dan citra merek sebagai variabel independen terhadap keputusan pembelian pada Restoran Marugame Udon yang nerupakan variabel dependen. Penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan karakteristik tertentu untuk menjadi responden. Kuesioner dibagikan kepada 110 responden konsumen non-muslim yang pernah melakukan keputusan pembelian produk pada Restoran Marugame Udon. Teknik analisis yang digunakan adalah kuantitatif menggunakan model regresi linier berganda dengan perangkat lunak SPSS versi 27. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa sertifikasi halal, kualitas pelayanan, kualitas produk, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Restoran Marugame Udon oleh non-muslim di Kota Semarang.
Keywords : halal certification, service quality, product quality, brand image, purchasing decisions, sertifikasi halal, kualitas pelayanan, kualitas produk, citra merek, keputusan pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Myrilla Raissa Putri Pramudita
Date Deposited: 02 Dec 2024 06:16
Last Modified: 02 Dec 2024 06:23
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15388

Actions (login required)

View Item
View Item