ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, PENGARUH SOSIAL, PERSEPSI KENYAMANAN, DAN PEMAHAMAN KONSUMSI ISLAM TERHADAP PURE IMPULSIVE BUYING (STUDI PADA GENERASI Z MUSLIM DI KOTA SEMARANG)

AKENAKA, Aliya Vashia and KAFABIH, An'im,(1 November 2024), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, PENGARUH SOSIAL, PERSEPSI KENYAMANAN, DAN PEMAHAMAN KONSUMSI ISLAM TERHADAP PURE IMPULSIVE BUYING (STUDI PADA GENERASI Z MUSLIM DI KOTA SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi harga,pengaruh sosial, persepsi kenyamanan, dan pemahaman konsumsi islam terhadap pure impulsive buying. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel nonprobability sampling, yaitu menggunakan purposive sampling, yaitu teknik pengambilan sampel dengan kriteria tertentu. Berdasarkan kriteria yang telah ditentukan, diperoleh sampel sebanyak 137 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian dan pengujian hipotesis menemukan bahwa persepsi harga tidak memiliki pengaruh terhadap pure impulsive buying, sedangkan pengaruh sosial, persepsi kenyamanan, dan pemahaman konsumsi islam memiliki pengaruh terhadap pure impulsive buying. Penelitian ini memiliki keterbatasan sampel yaitu ruang lingkup penelitian hanya di Kota Semarang dan menggunakan analisis regresi linear berganda menggunakan skala likert, sehingga tidak memungkinkan untuk mengetahui hasil penelitian dapat mengintepretasikan hasil positif atau negatif dengan akurat.
Keywords : Islamic Consumption; Price Perception; Perceived Enjoyment; Social Influence, Pemahaman Konsumsi Islam; Persepsi Harga; Persepsi Kenyamanan; Pengaruh Sosial
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Aliya Vashia Akenaka
Date Deposited: 04 Dec 2024 08:40
Last Modified: 04 Dec 2024 08:40
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15407

Actions (login required)

View Item
View Item