AKENAKA, Aliya Vashia and KAFABIH, An'im,(1 November 2024), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, PENGARUH SOSIAL, PERSEPSI KENYAMANAN, DAN PEMAHAMAN KONSUMSI ISLAM TERHADAP PURE IMPULSIVE BUYING (STUDI PADA GENERASI Z MUSLIM DI KOTA SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi harga,pengaruh sosial, persepsi kenyamanan, dan pemahaman konsumsi islam terhadap pure impulsive buying. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan
teknik pengambilan sampel nonprobability sampling, yaitu menggunakan purposive sampling, yaitu teknik pengambilan sampel dengan kriteria tertentu. Berdasarkan kriteria yang telah ditentukan, diperoleh sampel sebanyak 137 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 25.
Hasil penelitian dan pengujian hipotesis menemukan bahwa persepsi harga tidak memiliki pengaruh terhadap pure impulsive buying, sedangkan pengaruh sosial, persepsi kenyamanan, dan pemahaman konsumsi islam memiliki pengaruh
terhadap pure impulsive buying. Penelitian ini memiliki keterbatasan sampel yaitu ruang lingkup penelitian hanya di Kota Semarang dan menggunakan analisis regresi linear berganda menggunakan skala likert, sehingga tidak memungkinkan untuk mengetahui hasil penelitian dapat mengintepretasikan hasil positif atau negatif dengan akurat.
Keywords : | Islamic Consumption; Price Perception; Perceived Enjoyment; Social Influence, Pemahaman Konsumsi Islam; Persepsi Harga; Persepsi Kenyamanan; Pengaruh Sosial |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | Aliya Vashia Akenaka |
Date Deposited: | 04 Dec 2024 08:40 |
Last Modified: | 04 Dec 2024 08:40 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15407 |