PENGARUH CITRA MEREK, DUTA MEREK, DAN INTENSITAS PROMOSI TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK NIKE (Studi Empiris Pada Pemain Basket Pengguna Sepatu Basket Produk Nike di DKI Jakarta)

HANIIFAH, Safira Kayla and HIDAYATI, Retno,(13 August 2024), PENGARUH CITRA MEREK, DUTA MEREK, DAN INTENSITAS PROMOSI TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK NIKE (Studi Empiris Pada Pemain Basket Pengguna Sepatu Basket Produk Nike di DKI Jakarta). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, duta merek, dan intensitas promosi terhadap pengambilan keputusan pembelian sepatu merek Nike pada pemain basket di DKI Jakarta. Pengambilan keputusan pembelian merupakan proses penting dalam perilaku konsumen yang dipengaruhi oleh berbagai faktor. Citra merek, duta merek, dan intensitas promosi adalah elemen utama yang dapat mendorong konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap pemain basket pengguna sepatu Nike di wilayah DKI Jakarta. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 108 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek dan duta merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian, sementara intensitas promosi tidak memiliki pengaruh signifikan. Penelitian ini memberikan implikasi penting bagi strategi pemasaran perusahaan dalam meningkatkan citra merek dan memanfaatkan duta merek untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.
Keywords : Brand Image, Brand Ambassador, Promotion Intensity, Purchasing Decision Making, Citra Merek, Duta Merek, Intensitas Promosi, Pengambilan Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Safira Kayla Haniifah
Date Deposited: 05 Dec 2024 02:19
Last Modified: 05 Dec 2024 02:19
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15412

Actions (login required)

View Item
View Item