PENGARUH HALAL AWARENESS, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI SUNSCREEN HALAL (STUDI PADA GENERASI Z MUSLIM DI JAWA TENGAH)

KHAIRUNNISA, Lathifah Rizqi and FIRMANSYAH, Firmansyah,(24 October 2024), PENGARUH HALAL AWARENESS, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI SUNSCREEN HALAL (STUDI PADA GENERASI Z MUSLIM DI JAWA TENGAH). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (46kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (43kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (43kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (61kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (152kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli produk sunscreen halal pada Generasi Z di Jawa Tengah. Data primer diperoleh dari kuesioner yang disebar secara online melalui google form. Sampel yang terkumpul adalah sebanyak 100 responden yang pernah membeli produk sunscreen yang telah tersertifikasi halal. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan IBM SPSS Statistics 27 dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menujukkan bahwa variabel halal awareness, kualitas produk, dan persepsi harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat heli produk sunscreen halal. Saran dari penelitian ini adalah bagi perusahaan yang bergerak di industri kecantikan dan obat-obatan untuk memperhatikan sertifikasi halal pada produk tabir surya dan mengembangkan kualitas produk sunscreen lebih baik lagi serta dapat mengedukasi konsumen terkait kualitas tersebut. Perusahaan juga dapat memberikan diskon atau strategi harga bersaing lainnya untuk menambah minat beli pada generasi Z.
Keywords : buying interest, halal awareness, product quality, price perception, minat beli, halal awareness, kualitas produk, persepsi harga
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Lathifah Rizqi Khairunnisa
Date Deposited: 05 Dec 2024 03:34
Last Modified: 05 Dec 2024 03:34
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15413

Actions (login required)

View Item
View Item