HANIFA, Ima Utin and KUSUMAWARDHANI, Amie,(10 September 2019), ANALISIS PENGARUH KETERIKATAN MEREK, IDENTIFIKASI MEREK, DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN KEMBALI BRANDED APPS PADA APLIKASI SHOPEE INDONESIA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (62kB)
Download (62kB)
Text
- Published Version
Download (63kB)
Download (63kB)
Text
- Published Version
Download (64kB)
Download (64kB)
Text
- Published Version
Download (78kB)
Download (78kB)
Text
- Published Version
Download (61kB)
Download (61kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (89MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (89MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan teknologi yang semakin pesat memungkinkan manusia
untuk terus berinovasi dalam memudahkan pekerjaan. Perusahaan pun
berkompetisi memperbaiki sistem mereka dalam memasarkan produk kepada
konsumen agar mendapatkan hasil yang maksimal dengan menciptakan sistem
yang praktis untuk konsumen dalam mengakses informasi mengenai produk
mereka, salah satunya Shopee Indonesia melalui aplikasi produk atau branded
apps mereka. Aplikasi Shopee Indonesia dirancang untuk menyediakan informasi
produk dan kemudahan akses konsumen dalam membeli produk. Selain itu,
branded apps ini pun memudahkan komunikasi antara konsumen dan produsen.
Beberapa faktor yang mendukung tercapainya performa yang maksimal dari
branded apps yaitu keterikatan merek, identifikasi merek, persepsi nilai, dan
minat menggunakan kembali branded apps.
Peneliti menunjuk masyarakat yang bertempat tinggal di Pulau Jawa,
memiliki aplikasi Shopee Indonesia pada smartphone mereka, dan pernah
melakukan pembelian sebagai sampel penelitian. Jumlah sampel yang digunakan
dalam penelitian ini yaitu sebanyak 101 responden. Metode pengumpulan data
menggunakan kuesioner dan metode pengumpulan sampel yaitu dengan teknik
non probability sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Regresi
Linear Berganda yang diestimasi dengan SPSS 20.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keterikatan merek berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat menggunakan kembali branded apps,
identifikasi merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat
menggunakan kembali branded apps, dan persepsi nilai berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat menggunakan kembali branded apps.
Keywords : | brand attachment, brand identification, perceived value, continuance intention to use branded apps., keterikatan merek, brand attachment, identifikasi merek, brand identification, persepsi nilai, perceived value, minat menggunakan kembali branded apps, continuance intention to use branded apps. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 23 Jan 2020 07:26 |
Last Modified: | 23 Jan 2020 07:26 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1542 |