PENGEMBANGAN BISNIS LIMBAH BOTOL PLASTIK POLYETHYLENE TEREPHTHALATE BALES PRESS PT NAVI JAYA UTAMA

CHRISTIAN, Antonius Ivan and RAHARDJA, Edy,(18 October 2024), PENGEMBANGAN BISNIS LIMBAH BOTOL PLASTIK POLYETHYLENE TEREPHTHALATE BALES PRESS PT NAVI JAYA UTAMA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Navi Jaya Utama adalah sebuah perusahan trader yang bergerak di bidang pengelolaan limbah botol plastik Polyethylene Terephthalate (PET) bales press. perusahaan ini didirikan sejak tahun 2022 dengan tujuan untuk menyediakan solusi pengelolaan limbah plastik yang efisien di daerah jabodetabek dan karawang. Usaha ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya kebutuhan akan pengelolaan limbah plastik yang efektif, khususnya dalam mengatasi masalah lingkungan yang disebabkan oleh sampah plastik. Melihat peluang ini, Navi Jaya Utama hadir sebagai perusahaan dagang, sebagai perantara antara penjual dan pembeli dalam industri pengelolaan limbah plastik. Untuk bisa mengembangkan perusahaan, maka analisis lingkungan, kelayakan bisnis, dan business plan Navi Jaya Utama perlu dilakukan. Dari analisis tersebut, dapat dikembangkan strategi pengembangan perusahaan. Dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi, penulisan ini dilakukan.. Hasil penulisan ini menunjukkan banyak peluang yang diberikan oleh lingkungan sekitar Navi Jaya Utama sebagai perusahaan trader B2B. Namun, ada beberapa area yang mungkin kurang dan perlu diperbaiki. Navi Jaya Utama telah memanfaatkan berbagai peluang di pasar lokal dan internasional serta menunjukkan adaptasi yang kuat dengan mengalihkan fokus ke pasar lokal. Perusahaan perlu lebih mendalami diversifikasi produk dan pasar untuk mengurangi ketergantungan pada klien utama dan memperluas lini produk yang ditawarkan. Selain itu, pengembangan sumber daya manusia melalui pelatihan berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan karyawan juga.
Keywords : Environmental Analysis, Business Feasibility, Business Plan, Analisis Lingkungan, Kelayakan Bisnis , Business Plan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Antonius Ivan Christian
Date Deposited: 20 Dec 2024 01:11
Last Modified: 20 Dec 2024 01:11
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15499

Actions (login required)

View Item
View Item