ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT MENGGUNAKAN SHOPEE BAROKAH (Studi pada Generasi Z di Kota Semarang)

NAJWA, Laila Fajri Khoirun and KAFABIH, An'im,(17 December 2024), ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT MENGGUNAKAN SHOPEE BAROKAH (Studi pada Generasi Z di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Kemajuan teknologi mempermudah aktivitas manusia. Internet merupakan salah satu bentuk dari kemajuan teknologi dan informasi. Penggunaan internet mengalami peningkatan setiap saat di seluruh dunia tak terkecuali Indonesia. Internet juga mendukung transaksi jual beli online melalui e-commerce. Indonesia menghabiskan $214 miliar untuk produk halal, yang setara dengan 10% dari pasar halal dunia, dan menjadikannya konsumen produk halal terbesar di negara mayoritas muslim. Tingginya permintaan produk halal mendorong e-commerce Indonesia menghadirkan fitur khusus produk halal, salah satunya adalah Shopee Barokah. Niat menggunakan menjadi hal penting untuk mengetahui faktor faktor yang dapat mempengaruhinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh attitude, subjective norm, perceived behavioral control, promosi dan word of mouth terhadap niat menggunakan Shopee Barokah. Populasi penelitian ini adalah Generasi Z Kota Semarang yang mengetahui Shopee Barokah namun belum pernah menggunakannya. Teknik pengambilan sampel non probability sampling yaitu purposive sampling dengan menggunakan data primer. Pengambilan sampel dilakukan dengan penyebaran kuisioner dan memperoleh 141 responden. Metode penelitian ini menggunakan analisis regresi logistik biner. Hasil penelitian menunjukan variabel attitude, subjective norm , perceived behavioral control, promosi secara parsial berpengaruh terhadap niat menggunakan Shopee Barokah. Sedangkan word of mouth tidak berpengaruh terhadap niat menggunakan Shopee Barokah.
Keywords : Attitude, Subjective Norm, Perceived Behavioral Control, Promotion, Word Of Mouth, Intention To Use Shopee Barokah, Attitude, Subjective Norm , Perceived Behavioral Control, Promosi, Word Of Mouth, Niat Menggunakan Shopee Barokah
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Laila Fajri Khoirun Najwa
Date Deposited: 27 Dec 2024 01:17
Last Modified: 27 Dec 2024 01:17
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15554

Actions (login required)

View Item
View Item