NAJWA, Laila Fajri Khoirun and KAFABIH, An'im,(17 December 2024), ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT MENGGUNAKAN SHOPEE BAROKAH (Studi pada Generasi Z di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Kemajuan teknologi mempermudah aktivitas manusia. Internet merupakan salah satu bentuk dari kemajuan teknologi dan informasi. Penggunaan internet mengalami peningkatan setiap saat di seluruh dunia tak terkecuali Indonesia. Internet juga mendukung transaksi jual beli online melalui e-commerce. Indonesia menghabiskan $214 miliar untuk produk halal, yang setara dengan 10% dari pasar halal dunia, dan menjadikannya konsumen produk halal terbesar di negara mayoritas muslim. Tingginya permintaan produk halal mendorong e-commerce Indonesia menghadirkan fitur khusus produk halal, salah satunya adalah Shopee Barokah. Niat menggunakan menjadi hal penting untuk mengetahui faktor faktor yang dapat mempengaruhinya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh attitude, subjective norm, perceived behavioral control, promosi dan word of mouth terhadap niat menggunakan Shopee Barokah. Populasi penelitian ini adalah Generasi Z Kota Semarang yang mengetahui Shopee Barokah namun belum pernah menggunakannya. Teknik pengambilan sampel non probability sampling yaitu purposive sampling dengan menggunakan data primer. Pengambilan sampel dilakukan dengan penyebaran kuisioner dan memperoleh 141 responden. Metode penelitian ini menggunakan analisis regresi logistik biner.
Hasil penelitian menunjukan variabel attitude, subjective norm , perceived behavioral control, promosi secara parsial berpengaruh terhadap niat menggunakan Shopee Barokah. Sedangkan word of mouth tidak berpengaruh terhadap niat menggunakan Shopee Barokah.
Keywords : | Attitude, Subjective Norm, Perceived Behavioral Control, Promotion, Word Of Mouth, Intention To Use Shopee Barokah, Attitude, Subjective Norm , Perceived Behavioral Control, Promosi, Word Of Mouth, Niat Menggunakan Shopee Barokah |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | Laila Fajri Khoirun Najwa |
Date Deposited: | 27 Dec 2024 01:17 |
Last Modified: | 27 Dec 2024 01:17 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15554 |