STUDI FENOMENOLOGI TENTANG PERILAKU LOYAL CUSTOMER FASHION MUSLIM RIAMIRANDA

CORELINA, Annisa Feby and PUJIYONO, Arif,(18 December 2024), STUDI FENOMENOLOGI TENTANG PERILAKU LOYAL CUSTOMER FASHION MUSLIM RIAMIRANDA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Pembelian produk atau barang eksklusif yang merujuk pada sifat hedonis dalam Islam sangat tidak dianjurkan, namun masih banyak konsumen Muslim yang membeli barang-barang eksklusif dengan mementingkan keinginan daripada kebutuhan. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan penyebab loyal customer Riamiranda tetap melakukan pembelian pada produk fashion Muslim Riamiranda. Penelitian ini menggunakan metode fenomenologi dengan pendekatan Interpretative Phenomenological Analysis (IPA) yang digunakan untuk mengetahui makna dari pengalaman yang berbeda dari setiap loyal customer Riamiranda di Kota Semarang. Metode ini dilakukan dengan teknik wawancara secara mendalam dan dianalisis melalui tahapan yang sesuai dengan pedoman metode IPA. Informan dalam penelitian ini berjumlah 5 orang loyal customer Riamiranda dari Kota Semarang dengan kriteria yang telah ditentukan. Hasil dari penelitian ini diperoleh 5 tema induk yang sekaligus menjawab latar belakang adanya fenomena loyal customer Riamiranda tetap membeli produk fashion Muslim Riamiranda di Kota Semarang yaitu diantaranya lingkungan sosial, dampak pembelian barang eksklusif, perilaku kecanduan, keyakinan diri, dan kepuasan dalam membeli barang eksklusif.
Keywords : Phenomenology, Interpretative Phenomenological Analysis, Islamic Consumption, Exclusive Products, Hedonism, Maslahah., Fenomenologi, Interpretative Phenomenological Analysis, Konsumsi Islam, Produk Eksklusif, Hedonis, Maslahah.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Annisa Feby Corelina
Date Deposited: 02 Jan 2025 01:01
Last Modified: 02 Jan 2025 01:01
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15616

Actions (login required)

View Item
View Item