CORELINA, Annisa Feby and PUJIYONO, Arif,(18 December 2024), STUDI FENOMENOLOGI TENTANG PERILAKU LOYAL CUSTOMER FASHION MUSLIM RIAMIRANDA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of Cover]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (2MB)
![[thumbnail of Abstrak (Inggris)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (3MB)
![[thumbnail of Abstrak (Indonesia)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (3MB)
![[thumbnail of Daftar Isi]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (3MB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (3MB)
![[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Pembelian produk atau barang eksklusif yang merujuk pada sifat hedonis dalam Islam sangat tidak dianjurkan, namun masih banyak konsumen Muslim yang membeli barang-barang eksklusif dengan mementingkan keinginan daripada kebutuhan. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan penyebab loyal customer Riamiranda tetap melakukan pembelian pada produk fashion Muslim Riamiranda.
Penelitian ini menggunakan metode fenomenologi dengan pendekatan Interpretative Phenomenological Analysis (IPA) yang digunakan untuk mengetahui makna dari pengalaman yang berbeda dari setiap loyal customer Riamiranda di Kota Semarang. Metode ini dilakukan dengan teknik wawancara secara mendalam dan dianalisis melalui tahapan yang sesuai dengan pedoman metode IPA. Informan dalam penelitian ini berjumlah 5 orang loyal customer Riamiranda dari Kota Semarang dengan kriteria yang telah ditentukan.
Hasil dari penelitian ini diperoleh 5 tema induk yang sekaligus menjawab latar belakang adanya fenomena loyal customer Riamiranda tetap membeli produk fashion Muslim Riamiranda di Kota Semarang yaitu diantaranya lingkungan sosial, dampak pembelian barang eksklusif, perilaku kecanduan, keyakinan diri, dan kepuasan dalam membeli barang eksklusif.
Keywords : | Phenomenology, Interpretative Phenomenological Analysis, Islamic Consumption, Exclusive Products, Hedonism, Maslahah., Fenomenologi, Interpretative Phenomenological Analysis, Konsumsi Islam, Produk Eksklusif, Hedonis, Maslahah. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | Annisa Feby Corelina |
Date Deposited: | 02 Jan 2025 01:01 |
Last Modified: | 02 Jan 2025 01:01 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15616 |