PENGARUH SELEBRITI ENDORSER DAN KUALITAS ESTETIKA KONTEN TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KETERLIBATAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Produk Skintific di Semarang, Jawa Tengah)

NAFISA, Nesya Qudrotun and INDRIANI, Farida,(21 January 2025), PENGARUH SELEBRITI ENDORSER DAN KUALITAS ESTETIKA KONTEN TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KETERLIBATAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Produk Skintific di Semarang, Jawa Tengah). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (11MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (11MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (11MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (11MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (11MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Digitalisasi tidak hanya mempengaruhi pelanggan, digitalisasi interaksi telah dilakukan melalui teknologi, seperti dengan media sosial, dan juga mengakibatkan perubahan besar dalam cara organisasi B2B menjalankan bisnisnya. Karena semakin banyak pelanggan yang mengandalkan internet untuk membuat keputusan pembelian mereka (Agnihotri, 2020). Penelitian ini dilaksanakan terhadap konsumen yang berdomisili di Semarang dan pernah menggunakan produk Skintific serta mengenal atau mengetahui brand ambassador. Dalam penelitian ini, total responden yang menjadi sampel sebanyak 180 orang. Program perangkat lunak AMOS (Analysis of Moment Structure) 23 dan alat analisis SEM (Structural Equation Model) digunakan untuk mengumpulkan data melalui strategi purposive sampling dan kuesioner online. Mengembangkan konseptual secara empiris mengenai Celebrity endorsement mempengaruhi brand loyalty dengan brand involvement sebagai mediasi melalui pendekatan self-congruence theory merupakan tujuan dari kajian ini. Sebagaimana ditunjukkan oleh temuan studi, mengindikasikan bahwa Celebrity endorsement dan kualitas estetika konten memiliki dampak positif dan signifikan terhadap keterlibatan merek, sementara faktor-faktor ini juga memiliki dampak positif dan signifikan terhadap loyalitas merek.
Keywords : Celebrity endorsement, Contents aesthetic quality, Brand involvement, Brand loyalty., Celebrity endorsement, Contents aesthetic quality, Brand involvement, Brand loyalty.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nesya Qudrotun Nafisa
Date Deposited: 03 Feb 2025 04:03
Last Modified: 03 Feb 2025 04:03
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15697

Actions (login required)

View Item
View Item