HIDAYAT, Taufiq and PANGESTUTI, Irene Rini Demi,(23 January 2025), PENGARUH MESSAGE FRAMING DALAM GREEN MARKETING TERHADAP RESPON KONSUMSI BERKELANJUTAN PADA KONSUMEN MUDA (Studi pada Konsumen AQUA di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of Cover]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (41kB)
![[thumbnail of Abstrak (Inggris)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (5kB)
![[thumbnail of Abstrak (Indonesia)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (6kB)
![[thumbnail of Daftar Isi]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (60kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (165kB)
![[thumbnail of Fulltext PDF Bookmark]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mempelajari pengaruh Message framing terhadap green brand trust, cause related marketing, dan costumer attitude intention, kemudian menguji pengaruh green brand trust terhadap cause related marketing, pengaruh cause related marketing terhadap costumer attitude intention, pengaruh green brand trust, cause related marketing, dan costumer attitude intention berpengaruh terhadap sustainable consumption response khususnya Gen Z dan milenial. Data disebarkan menggunakan kuesioner online dan dibagikan ke berbagai media sosial, sehingga diperoleh responden sebanyak 395 responden. Data dianalisis menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Message framing berpengaruh signifikan terhadap green brand trust, cause related marketing, dan costumer attitude intention, green brand trust berpengaruh signifikan terhadap cause related marketing, cause related marketing berpengaruh signifikan terhadap costumer attitude intention, serta dalam pengujian hipotesis green brand trust, cause related marketing, dan costumer attitude intention berpengaruh signifikan terhadap sustainable consumption response. Temuan ini menunjukkan bahwa pentingnya membentuk suatu framing pesan pada suatu iklan atau promosi green product kepada konsumen sehingga dapat meningkatkan respon konsumen atas konsumsi berkelanjutan.
Keywords : | brand trust, cause related marketing, green marketing, sustainable consumption response, brand trust, cause related marketing, green marketing, sustainable consumption response |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Taufiq Hidayat |
Date Deposited: | 05 Feb 2025 01:51 |
Last Modified: | 05 Feb 2025 01:55 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15709 |