PENGARUH MESSAGE FRAMING DALAM GREEN MARKETING TERHADAP RESPON KONSUMSI BERKELANJUTAN PADA KONSUMEN MUDA (Studi pada Konsumen AQUA di Kota Semarang)

HIDAYAT, Taufiq and PANGESTUTI, Irene Rini Demi,(23 January 2025), PENGARUH MESSAGE FRAMING DALAM GREEN MARKETING TERHADAP RESPON KONSUMSI BERKELANJUTAN PADA KONSUMEN MUDA (Studi pada Konsumen AQUA di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (41kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (5kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (60kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (165kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmark] Text (Fulltext PDF Bookmark)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mempelajari pengaruh Message framing terhadap green brand trust, cause related marketing, dan costumer attitude intention, kemudian menguji pengaruh green brand trust terhadap cause related marketing, pengaruh cause related marketing terhadap costumer attitude intention, pengaruh green brand trust, cause related marketing, dan costumer attitude intention berpengaruh terhadap sustainable consumption response khususnya Gen Z dan milenial. Data disebarkan menggunakan kuesioner online dan dibagikan ke berbagai media sosial, sehingga diperoleh responden sebanyak 395 responden. Data dianalisis menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Message framing berpengaruh signifikan terhadap green brand trust, cause related marketing, dan costumer attitude intention, green brand trust berpengaruh signifikan terhadap cause related marketing, cause related marketing berpengaruh signifikan terhadap costumer attitude intention, serta dalam pengujian hipotesis green brand trust, cause related marketing, dan costumer attitude intention berpengaruh signifikan terhadap sustainable consumption response. Temuan ini menunjukkan bahwa pentingnya membentuk suatu framing pesan pada suatu iklan atau promosi green product kepada konsumen sehingga dapat meningkatkan respon konsumen atas konsumsi berkelanjutan.
Keywords : brand trust, cause related marketing, green marketing, sustainable consumption response, brand trust, cause related marketing, green marketing, sustainable consumption response
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Taufiq Hidayat
Date Deposited: 05 Feb 2025 01:51
Last Modified: 05 Feb 2025 01:55
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15709

Actions (login required)

View Item
View Item